oleh

Syukuri 29 Tahun Pengabdian, Alumni Akpol 1991 di NTT Bagi 500 Paket Sembako

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Para perwira Polri yang merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa wilayah NTT menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan modal usaha bagi ratusan warga. Kegiatan ini dilakukan untuk mensyukuri 29 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

Bertempat di Mapolres Kupang Kota, Senin (27/7/2020), alumni Akpol 1991 yang bertugas di Polda NTT masing-masing Kombes Pol Ulami Sudjaja (Karo Ops Polda NTT) dan Kombes Pol Wahyu Prihataka, SH membagikan paket sembako kepada beberapa warga, perwakilan dari 6 kecamatan di Kota Kupang. Ratusan sembako lainnya didisitribusikan kepada masyarakat di 52 kelurahan melalui anggota Bhabinkamtibmas. Pendistribusian sembako oleh anggota Bhabinkamtibmas juga diawasi para kapolsek.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Ulami Sudjaja mewakili keluarga besar alumni Akpol tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa wilayah NTT mengatakan, bhakti sosial berupa pembagian 500 sembako dilakukan berkenaan dengan pengabdian 29 tahun alumni Akpol 1991. Bingkisan sembako berisi beras, supermie, minyak goreng, gula pasir, kecap dan bahan pokok lainnya.

Menurut Ulami, pandemi covid-19 berpengaruh luas pada tatanan kehidupan bangsa dan negara. Oleh karena itu, pemberian sembako dan modal usaha, juga merupakan bentuk bhakti nusa untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi covid-19. “Dalam situasi pandemi covid-19, Batalyon Bhara Daksa juga terpanggil untuk melakukan hal positif bagi masyarakat yang terdampak,” tandasnya.

“Ini merupakan bukti kepedulian pada masyarakat dan menjadi ladang amal dan ibadah,” sambungnya.

Bakti sosial ini, lanjut Ulami, juga bermaksud untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam menangani dampak covid-19 serta menjamin keamanan sehingga masyarakat tetap produktif di masa pandemi. “Semoga bantuan ini bermanfaat sehingga kamtibmas kondusif dan masyarakat semakin produktif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, alumni Akpol 1991 sendiri terdiri dari 200 orang. Saat ini beberapa alumni 1991 sudah berpangkat Komjen, Irjen dan Brigjen, Kompol dan AKBP yang tersebar di bertugas di berbagai Polda dan Mabes Polri. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed