oleh

BMPS NTT Gagas Kegiatan Sosial dan Pensi bagi Sekolah Swasta

Kupang, RNC – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menggagas berbagai kegiatan menarik yang diperuntukan bagi guru dan siswa di sekolah-sekolah swasta. Kegiatan tersebut selain untuk meringankan beban ekonomi guru-guru swasta di masa pandemi covid-19, juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas siswa.

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo mengatakan, masa pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang kreativitas. Untuk itu, BMPS NTT menggagas 3 kegiatan besar yang akan digelar pada bulan Oktober dan November 2020.

Pertama, BMPS NTT bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kupang, menyalurkan bantuan sembako bagi 500 guru swasta. 500 guru penerima bantuan juga akan berdiskusi bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2020.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Jajaki Kerja Sama dengan Polandia di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

Kedua, bimbingan teknis (Bimtek) literasi oleh Media Cakrawala pada tanggal 4-6 November 2020. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan buku yang memuat karya-karya pengajar di seluruh sekolah swasta.

Ketiga, pentas seni (Pensi) siswa SD, SMP, SMA/SMK swasta, baik secara online maupun offline. Kegiatan ini berlangsung pada 13-14 November 2020.

Menurut Winston, dalam giat keempat di tahun 2020 ini, BMPS juga mempersembahkan video power motivation success story dari sosok-sosok inspiratif, yakni Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Najwa i Shihab serta salah satu penyanyi berbakat sekaligus alumni SMK Mercusuar Kupang, Marion Jola.

“Mereka akan memberikan motivasi bagi seluruh peserta sehingga baik guru-guru maupun siswa patut berbangga dapat mengabdi dan mengenyam pendidikan di sekolah swasta,” ungkap Winston.

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed