oleh

Tak Hanya untuk Rekreasi, Enam Taman di Kota Kupang jadi Media Literasi

Kupang, RNC – Tak hanya mempercantik wajah Kota Kupang, taman-taman di Kota Kupang saat ini memiliki karakteristik budaya dan edukasi. Hal ini diungkapkan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) saat acara penandatanganan prasasti Sejarah Pembangunan Taman Literasi di Kota Kupang di Taman Generasi Penerus (Tagepe) Sabtu (20/8/2022).

Wali Kota Jeriko mengatakan sejumlah taman yang telah direnovasi dan dibangun serta telah difungsikan saat ini membuktikan bahwa Pemkot memberi perhatian pada aspek sosial budaya.

banner BI FAST

Menurutnya, taman-taman yang telah dibangun seperti Taman Adipura, Taman Bundaran Kasih, Taman Tirosa, Taman Tagepe, Taman Ina Boi, dan Taman Sonbai memiliki nilai-nilai historis, yang di dalamnya terdapat filosofi budaya, seni dan edukasi untuk generasi muda.

Oleh karena itu, sudah seharusnya taman-taman ini harus dimanfaatkan sebagai media literasi, sehingga memberikan pengetahuan. “Taman yang dibangun ini diharapkan juga menjadi kapsul waktu tentang peradaban pembangunan Kota Kupang, serta sebagai wujud nyata pelestarian budaya secara nyata,” tambahnya.

Jeriko memberikan apresiasi kepada para pencetus dan penggagas, karena telah memberikan referensi bagi Pemkot saat ini untuk membangun daerah. Para penggagas ini tak lain yakni para tokoh politik dan akademisi masa lalu sejak Kota Kupang didirikan.

Jeriko juga mengapresiasi para arsitek dan seniman yang terlibat dalam merenovasi dan memberikan ide dalam membangun sejumlah taman. “Para arsitek dan seniman juga membantu dalam penataan Kota Kupang menjadi kota modern yang tidak meninggalkan budaya leluhur,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Wali Kota Jeriko didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Orzon Nawa menandatangani Prasasti Taman Literasi untuk 6 taman tersebut.

Pantauan RakyatNTT.com, hadir dalam kegiatan itu, Asisten II, Ignas R. Lega, Asisten III, Yanuard Dally, Kepala Dinas LHK, Orzon Nawa, Kepala UPTD Pertamanan, Theresia Maria Inacio beserta petugas UPTD Pertamanan dan keluarga para pencetus pembangunan taman-taman kota. (rnc04)

Baca Juga:  Air Mancur Bundaran Tirosa Memang Mahal, Siapa Biayai?

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed