oleh

Tahun Ini Pemkot Renovasi Pasar Naikoten dan Oeba, Dijadikan Pasar Modern

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang siap menata dua pasar di Kota Kupang tahun ini, yakni Pasar Kasih Naikoten dan Pasar Oeba. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) saat media gathering yang berlangsung di Palacio Room Astonn Hotel Kupang, Selasa (11/02/2020).

Lebih lanjut, Jeriko menjelaskan Pemkot akan membangun gedung-gedung baru dan lapak-lapak baru untuk para pedagang. Penataan ini bertujuan untuk mengubah wajah dua pasar rakyat terbesar di Kota Kupang ini menjadi lebih baik. Bahkan dijadikan pasar modern.

Iklan Dimonium Air

Setelah menata infrasruktur pasar, Pemkot akan memperbaiki manajemen pasar. Sebab, menurut dia, pengelola menjadi sangat penting untuk menata manajemen pasar. “Saya berharap tahun ini sudah mulai pengerjaan dua pasar ini. Kita juga mau menata manajemen pasar dan kita pastikan orang-orang yang menangani itu adalah orang-orang yang professional,” ujar Jeriko.

Terkait anggaran, menurut Jeriko, anggarannya tidak berasal dari APBD Kota Kupang. Anggarannya berasal dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut dijelaskan, gedung pasar yang ada saat ini akan dirobohkan selanjutnya dibangun gedung yang baru. “Cuma persoalannya ada sedikit kendala, karena saya minta tetap dua lantai. Jadi mereka sampaikan kalau bapak mau dua lantai, bapak siapkan desainnya saja, kita tetap bangun. Tapi sayangnya kita belum membahas anggaran dengan DPRD untuk pengadaan desain pasar. Itu kendala kita. Oleh karena itu kita tetap ikuti untuk bangun saja, mungkin satu lantai saja. Cuma ada beban lagi kita harus hapus aset itu. Sekarang ini sudah harus diproses untuk penghapusan aset pasar yang lama itu,” jelas Jeriko. (rnc04)

Baca Juga:  Kasus Perdata Dibawa ke Ranah Pidana oleh BPR Christa Jaya, Riwu Kore Surati Kapolri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed