oleh

PLN Ikut Perindah Wajah Kota Kupang, Wali Kota Beri Apresiasi

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – PT PLN wilayah Nusa Tenggara Timur menggelar Family Fun Day di Taman Nostalgia, Jumat (13/12/2019) sore. Turut hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore dan General Manager PLN UIW NTT Ignasius Rendroyoko, beserta seluruh staf PLN.

Pada kesempatan itu, GM PLN UIW NTT, Ignasius menyampaikan kegiatan ini sebagai tanda kehadiran PLN sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Kupang telah memberikan perubahan pada wajah kota dengan berkontribusi dalam menjawab kota yang ramah terhadap anak, bersih, terang dan hijau. Hal tersebut dilakukan di tiga titik taman kota, di antaranya Taman Nostalgia, Taman Tirosa, dan Ekowisata Mangrove.

Bantuan yang diberikan antara lain, fasilitas penerangan yang terdiri dari lampu hias berupa lampu sorot dan lampu LED Strip di lebih dari 100 titik dan lampu penerangan sebanyak 36 titik, dan fasilitas kebersihan berupa 2 gerobak sampah dan 8 tempat sampah. Selain itu, bantuan fasilitas permainan anak-anak berupa 5 mobil listrik mini dan 4 playground, 5 kios untuk peningkatan kualitas UMKM, serta penanaman 350 anakan sepe dan 1.500 anakan mangrove tersebar di lokasi ekowisata.

“Karena kami sudah menyiapkan sarana fasilitas kebersihan dan mobil listrik, juga kami mencoba berkontribusi dan mendukung beberapa kios yang ada di sekitar sini sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat secara bersama dari ketersediaan ini,” ungkapnya.

Ignasisus menambahkan, terkait tugas utama PLN sebagai penyedia infrastruktur ketenagalistrikan yang cukup, handal, berkualitas, maka dirinya menginginkan dari kerja sama dan kontribusi ini, sekiranya tetap terjalin, karena keberadaan PLN adalah untuk menghidupkan dan mendorong kegiatan ekonomi masyarakat demi kemajuan masyarakat di waktu yang akan datang.

Wali Kota Jefri Riwu Kore juga menyampaikan apresiasi kepada PLN karena tidak sekedar menjalankan kemitraan sebagai badan usaha milik negara, namun telah berpartisipasi memberikan warna baru dengan mendukung visi dan misi Pemkot guna membangun kota yang cerdas dan modern.

“Menjadi suatu kebanggaan kita, kebanggaan luar biasa karena PLN ikut terlibat di dalamnya. Masyarakat saat ini sangat bangga dengan PLN karena di mana-mana sudah sangat terang dan juga PLN memberikan kita tiga fasilitas yang luar biasa taman Nostalgia dengan cahaya lampu yang luar biasa juga, kemudian taman Tirosa dan Mangrove serta penanaman 350 pohon guna menghijaukan kota ini,” pungkasnya.

Jefri menambahakan dengan sinergitas dari kemitraan ini membawa perubahan ke arah yang lebih baik, maka Pemkot dan masyarakat perlu mendukung dengan menjaga dan mempergunakan setiap fasilitas yang ada pada tiga taman tersebut, sehingga tetap menjadi ikon kebanggaan kota kasih tersebut.

Ia juga berharap lewat kemitraan bersama antara Pemkot dan PLN, bisa terjalin di waktu yang akan datang dengan baik. Pasalnya pada tahun 2020 nanti, Pemkot telah mempersiapkan anggaran untuk 1.000 titik pemasangan tiang dan lampu jalan setiap kelurahan.

“Kami juga berharap tidak stop di sini, besok-besok juga kami akan meminta bantuan dari teman-teman PLN. Kami nanti akan ada permintaan penambahan lampu jalan. Kami akan anggarkan beberapa lampu untuk kampung-kampung, kelurahan yang selama ini gelap. Jadi Kota Kupang ini tidak lagi gelap, ada sekitar 1.000 titik lampu untuk kelurahan-kelurahan, dengan tiang lampu. Jadi saya berharap ke depan kita tetap menjalin kerja sama guna menjadikan kota ini kota yang modern,” kata Jefri. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed