oleh

Jeriko Harap Penjabat Wali Kota Lanjutkan Perubahan

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) menaruh harapan besar kepada Penjabat Wali Kota Kupang untuk menindaklanjuti sejumlah proses pembangunan yang sudah digagas di masa kepemimpinannya. Hal ini disampaikan Jeriko usai menandatangani Prasasti Taman Literasi di Taman Generasi Penerus (Tagepe), Sabtu (20/8/2022).

Diwawancarai RakyatNTT.com, Jeriko menyampaikan harapan besar kepada Penjabat Wali Kota beserta jajaran Pemkot untuk memastikan semua proses kerja sama antara Pemkot dan pemerintah pusat dapat ditindaklanjuti.

“Yang kami sudah kerjakan tolong dijaga dan dilanjutkan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terdapat sejumlah program pembangunan yang telah dibuat MoU bersama kementerian terkait, seperti pembangunan Taman Tagantong di Kelapa Lima dan penataan Bundaran El Tari, Bundaran Oebobo dan sejumlah gerbang masuk Kota Kupang.

“Tamam Tagantong kan masih dalam proses. Terus ada beberapa bundaran yang belum terselesaikan, gerbang-gerbang kota juga,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu yang harus menjadi prioritas yakni penganggaran untuk mengoptimalkan SPAM Kali Dendeng. Sesuai MoU bersama Kementerian PUPR, Pemkot harus mengadakan jaringan sekunder. Sedangkan untuk sambungan rumah diperkirakan mencapai Rp35 miliar. Nantinya pemerintah pusat akan menggantikan anggaran Pemkot tersebut. Kementerian sedang menunggu realisasi sesuai target 12.000 sambungan rumah sebelum melanjutkan pembangunan tahap 2 Kali Dendeng.

“SPAM Kali Dendeng juga harus menjadi prioritas karena itu butuh anggaran yang cukup banyak sekali,” pungkas Jeriko. (rnc04)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *