oleh

Tingkatkan Kinerja, Para Kadis Tandatangani Perjanjian dengan Wali Kota

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang serius dalam upaya meningkatkan kinerja guna mewujudkan pelayanan yang terukur dan berkualitas. Oleh karena itu, digelar penandatanganan perjanjian kinerja para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkot di aula Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang, Senin (17/02/2020).

Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, hadir dalam giat tersebut Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson Riwu Kore, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Alexander Riwu Kaho, Forkopimda Kota dan seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah serta Direktur RS S. K. Lerik dr. Marsiana Halek.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutannya Wali Kota Jefri menyampaikan, penandatangan kerja sama peningkatan kinerja dengan seluruh kepala dinas sangat penting dan strategis. Pemerintah Kota Kupang sendiri telah merevisi dan menambah beberapa indikator guna ditetapkan sebagai acuan dalam menjalankan kerja yang baik.
“Karena kalau indikator ini tidak dilaksanakan, walaupun sesuai aturan undang-undang dua tahun baru kita bertindak, kita punya kekuatan hukum untuk memindahkan seseorang, tapi bapak dan ibu tidak usah takut untuk dipindahkan,” katanya.

Dengan beberapa indikator yang tertuang dalam perjanjian, maka hal ini bisa dijadikan sebagai alat ukur kinerja dari perangkat daerah saat menduduki setiap dinas. Di mana pemerintah sendiri harus memiliki target pencapaian secara faktual sehingga dapat mementingkan pelayanan publik di Kota Kasih tersebut.
“Tujuan ini adalah agar kita bekerja sungguh-sungguh dengan luar biasa dan baik berdasarkan target yang kita tetapkan bersama. Kalau tanpa ini kita tidak bisa. Kita boleh di luar baik, penampilan vokal dengan baik, penampilan infrastruktur bagus, tapi di dalam sini kita atur juga,” ungkapnya.

Jefri pun meminta selurh pimpinan OPD agar diterapkan benar-benar kinerja yang baik untuk seluruh staf dalam lingkup Pemkot, sehingga bisa memicu adanya semangat dalam menjalankan pelayanan, serta membuktikan kehadiran Negara guna memperhatikan masyarakat dengan sungguh-sungguh.
“Kita tidak bisa menutup mata, kalau terkadang kinerja kita buruk, karena ada aturan bagaimanapun kita tidak mungkin dipindahkan dan bagaimana pun kita tidak dimutasi, karena ada aturan harus dua tahun baru pindah,” jelas wali kota. (rnc04)

Baca Juga:  DPP Demokrat Tetapkan 15 Oktober Musda Demokrat NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed