oleh

Tunggu Survei IndekStat, Gerindra NTT Belum Tetapkan Nama Cagub-Cawagub

Kupang, RNC – Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra NTT, Florencio Mario Viera menegaskan Partai Gerindra belum memutuskan mendukung figur tertentu I Pilgub NTT. Saat ini Gerindra masih menunggu hasil survei.

Kepada RakyatNTT.com, Jumat (7/6), Mario mengatakan Partai Gerindra tetap pada komitmen yakni mengedepankan survei dalam menetapkan calon gubernur. Dia pun menepis sudah ada koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon tertentu.

“Saya tegaskan bahwa sampai detik ini kita berpegang pada survei dan dari survei itulah kita akan menetapkan pilihan. Belum ada keputusan untuk berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung siapapun,” tegasnya mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa Partai Gerindra sudah berkoalisi mengusung paket tertentu.

Menurutnya, akan tiba waktunya Gerindra mengambil keputusan. Ia mengatakan tidak benar isu bahwa Gerindra sudah berkoalisi dengan partai lain. “Kami memberikan kebebasan bagi para calon yang mendaftar di Gerindra untuk juga mendaftar di partai lain, tapi jangan klaim karena Gerindra punya mekanisme yang perlu dihormati salah satunya survei,” kata Mario.

Ia menyebutkan, saat ini ada sembilan tokoh yang mendaftar di Partai Gerindra. Oleh karena itu, paling lambat pekan depan kesembilan orang ini akan disurvei oleh Lembaga Survei IndekStat.

“Kita sudah bertemu teman-teman yang mendaftar dan sudah siap survei. Kita berharap dari sembilan ini kita dapatkan yang benar-benar valid. Saya berdoa mudah-mudahan sembilan yang daftar ini yang akan menang,” kata Mario.

Ia kembali menegaskan, pada Senin (3/6) lalu, ia bertemu langsung Sekjen DPP Partai Gerindra H. Ahmad Muzani. Pada kesempatan itu, ia meminta agar penentuan calon harus berdasarkan hasil survei.

Untuk diketahui, terdapat 9 kandidat yang melamar ke Partai Gerindra, yakni calon gubernur Joni Asadoma, Frans Aba, Frans Go, Adrianus Garu, Roy Bulan, Simon Petrus Kamlasi, pasangan Orias Petrus Moedak-Sebastianus Salang dan dua lainnya sebagai cawagub yakni Jane Natalia Suryanto dan Jamin Habid.

Baca Juga:  Blusukan ke Daratan Flores, Cagub NTT Ansy Lema Dialog dengan Milenial dan Para Tokoh

(rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *