oleh

Vaksin Anak Perdana di Kecamatan Nangaroro 

 

Mbay, RNC- Sebanyak 240 siswa dari tiga sekolah, menjalani vaksinasi perdana di Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo. Hal itu disampaikan dr. Maria Fransiska Ndoi, kepala Puskesmas Nangaroro, kepada RakyatNTT.com, melalui pesan WhatsApp, Minggu (28/11/2021).
“Jumlah yang mendaftar 262 siswa, tapi setelah discreening, hanya 240 siswa yang bisa divaksin. Mereka berasal dari tiga sekolah, yaitu SMPN 4 Satap Sorowea, SMPN Nangaroro dan MTS Woewutu,” sebut dr. Mensi, sapaan karibnya.

Iklan Dimonium Air

Dikatakan dr. Mensi, kegiatan vaksinasi perdana kepada anak sekolah tersebut, berjalan aman dan lancar. “Diharapkan, setelah vaksinasi hari ini akan dilanjutkan untuk anak – anak dari sekolah lain. Usia maksimal 12 – 17 tahun,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Nangaroro itu, merupakan kolaborasi dengan ibu – ibu Bhayangkari dari Polsek Nangaroro. Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolres Nagekeo dan Kapolsek Nangaroro, serta disaksikan secara virtual oleh Kapolri dan Kapolda NTT melalui zoom meeting.

“Kita targetkan vaksinasi kepada masyarakat umum dan anak sekolah, selesai tahun ini. Kalau tidak, akan kita lanjutkan tahun depan, mengingat berbagai kondisi yang terjadi di lapangan saat ini,” kata dr. Mensi.

Kendati demikian, tambahnya, tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, akan berupaya melaksanakan kegiatan vaksinasi sesuai target yang diberikan pemerintah. “Sebagai tenaga medis, kami selalu siap terjun di lapangan untuk melaksanakan vaksinasi, supaya kekebalan imunitas atau herd immunity dapat terwujud,” pungkas dr. Mensi. (RNC15)

Baca Juga:  Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto Tiba di Kupang, Disambut Gubernur NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed