oleh

Vico Amalo Pendaftar Pertama di Parpol Nomor Satu

Ba’a, RNC – Calon Bupati Rote Ndao, Vicoas Amalo resmi mendaftar di DPC PKB Rote Ndao, Senin (29/4) siang. Vico merupakan calon pertama yang mendaftar di partai nomor urut satu tersebut. Sebelumnya, Vico merupakan calon ketiga yang telah mendaftar di PDIP, parpol bernomor urut tiga.

Vico dan tim pendukung yang mengenakan kemeja putih tiba di Sekretariat PKB Rote Ndao di Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, sekira pukul 11.30 Wita. Mereka diterima Ketua Desk Pilkada DPC PKB Rote Ndao, Falen Haning dan jajaran pengurus DPC PKB Rote Ndao.

Pada kesempatan itu, Falen menjelaskan setelah menerima seluruh dokumen pendaftaran, akan memprosesnya ke tahapan lebih lanjut. Proses selanjutnya akan diserahkan ke DPW PKB dan DPP PKB. Keputusan akhir ada di tangan DPP. “Yang mengambil keputusan adalah DPP,” kata Falen.

Ia juga mengatakan akan ada 3 rekomendasi DPP PKB terkait pencalonan. Pertama, yang mendaftar akan menerima rekomendasi untuk mencari tambahan partai pengusung untuk melengkapi syarat jumlah minimal kursi untuk mendaftar ke KPU. “Kami PKB hanya tiga kursi, jadi harus tambah dua kursi,” kata Falen.

Kedua, DPP juga mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon. Dan, ketiga, DPP memberikan rekomendasi kepada pasangan calon untuk mendaftar ke KPU.

“Kami PKB membuka ruang bagi kader maupun nonkader untuk berkompetisi di Pilkada Rote Ndao, tapi saya tegaskan yang menentukan adalah DPP,” kata Falen.

Vico Amalo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PKB yang telah menerima dokumen pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati Rote Ndao. Ia berharap bisa bersama-sama PKB berjuang bersama di Pilkada dan membangun Rote Ndao ke depan. “Sesuai yang disampaikan tadi kami pendaftar pertama sesuai dengan nomor urut PKB, nomor satu. Kita doakan bersama semoga semuanya lancar,” kata Vico. (rnc)

Baca Juga:  Julie Laiskodat Serahkan Rekomendasi Partai Nasdem untuk Pilkada Manggarai Timur dan Ngada

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *