oleh

Virtual Meeting dengan Konjen RRT, Gubernur VBL Usul Penerbangan Kupang-China

Kupang, RNC – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan pertemuan secara virtual bersama Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Zhu Xinglong yang dilaksanakan pada Selasa (29/9/2020) lalu di Ruang Rapat Gubernur NTT. Pertemuan tersebut juga diikuti para pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Rakyat Tiongkok ke-71 yang akan jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 ini. Semoga kiranya kita tetap memiliki relasi yang baik secara interasional untuk saling mendukung dalam segala hal,” ujar Gubernur Viktor.

“Kita ke depannya akan terus mau bekerja sama dengan pihak Pemerintah Tiongkok terkait pengembangan pariwisata di NTT. Saya ingin mengundang Konsulat Jenderal RRT untuk berkunjung ke NTT, sebab di sini memiliki destinasi-destinasi pariwisata yang sangat indah di Pulau Flores, Sumba, Timor, dan pulau-pulau lainnya,” katanya.

“Ke depannya bila pandemi covid 19 ini selesai maka kami akan berusaha melakukan peningkatan kerja sama penerbangan langsung dari Kupang menuju China. Apabila kerja sama ini terjadi maka tentu akan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

BACA JUGA:Obat Covid-19 Kalbe Farma Dapat Izin Edar BPOM

“Kami harap kerja sama Tiongkok dengan Indonesia terkhususnya juga NTT akan terus terjalin dengan baik di berbagai bidang sehingga dengan hubungan strategis internasional yang sudah terjalin selama puluhan tahun maka bisa ada kemajuan yang signifikan seperti pengembangan bidang pariwisata,” ujar Zhu.

“Saya setuju dengan masukan Bapak Gubernur NTT untuk ada penerbangan langsung dari NTT ke China. Kami sarankan agar bisa kerja sama langsung dengan provinsi-provinsi yang ada disana. Ini juga agar bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTT yang juga tentunya sangat bermanfaat bagi pariwisata NTT sendiri. Saya juga tentunya atas dasar undangan Bapak Gubernur maka saya juga ingin berkunjung ke NTT untuk menikmati destinasi pariwisata disana,” kata Zhu.

Ia juga mengatakan, akan terus bekerja sama juga untuk pengendalian covid 19. “Kami juga akan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat NTT yang terdampak, dan bantuannya akan kami serahkan kepada satgas covid-19 dan kami berharap kiranya Bapak Gubernur bisa melakukan serah terima bantuannya secara virtual nantinya,” tambahnya.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed