oleh

Wabup Nagekeo Buka Turnamen Sepak Bola Mbari Cup I U-13, Diikuti 15 Tim

Mbay, RNC – Turnamen sepak bola Mbari Cup I U-13 diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023 telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Minggu 23/7/2023. Kegiatan berlangsung di Lapangan Maunori Desa Mbaenuamuri Kecamatan Keo Tengah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Nagekeo Ny. F.C A Yanu Astuti, Forkopincam Kecamatan Keo Tengah, Kades Mbaenuamuri Petrus Juang serta para Kepala Desa se-Kec.Keo Tengah, para Kepala Sekolah serta undangan lainnya.

Dalam seremonial pembukaan dilakukan parade kontingen dari 15 kontingen memasuki tempat upacara diiringi atraksi _drum band oleh siswa-siswi SMPK Setya Budi Maunori. Apel pembukaan dimulai tepat jam 15.30 Wita dan Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja bertindak sebagai Pembina Upacara sekaligus membuka dengan resmi Kegiatan tersebut. Pembukaan ditandai dengan penyalaan obor.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiasi para inisiator atas terselenggaranya turnamen Mbari Cup 1 ini. Melalui giat seperti ini kembali membangkitkan semangat persaudaraan peserta didik dalam bidang olahraga. Setiap anak tidak bisa bermain sendiri ia membutuhkan teman lain agat bisa bermain bersama.Hal ini juga sebagai cara bagaimana membangun karakter anak.

” Turnamen ini luar biasa, situasi yang sangat sederhana ini hitung-hitung supaya jangan sampai mati angin. Olahraga bukan sekedar mencari keringat tapi mengolah rasa persaudaraan dan persahabatan antar sesama anak-anak,” ujar Wabup.

Ia berharap anak-anak merasa bahwa suasana kekerabatan kekeluargaan dimulai dengan cara-cara yang sangat sederhana seperti kegiatan turnamen U-13 ini.

Kepada instansi terkait yakni Dinas Pemuda Dan Olahraga Wabup berharap untuk segera lakukan pendataan secara baik dan menyeleksi peserta yang berbakat dan unggul untuk bisa dilatih dan siap berlaga diberbagai event. Menurut Wabup melalui turnamen seperti ini bisa mendapatkan bibit unggul khususnya dalam bidang sepak bola.

” Karena saya lihat tampangnya anak -anak ini paling kita dampingi mereka secara baik mereka bisa berkembang dengan sangat baik pula. Pesan saya dinas dan sekolah turun untuk mulai melihat dan mendeteksi, apakah anak-anak ini bisa dimasukkan dalam club Persena supaya kita dapat mencari dan temukan bibit pemain bola, jangan menunggu begitu mau ada pertandingan atau even harus cari kiri kanan. Ini cara yang paling bagus menurut saya,” pesan Wabup.

Ia berharap turnamen seperti ini terus berlanjut agar minat dan bakat anak sungguh dikembangkan sehingga pada akhirnya mewujudkan anak-anak berprestasi yang mengharumkan nama Keo Tengah khususnya dan Kabupaten Nagakeo pada umumnya.

“Kalau boleh di kecamatan ini lebih banyak tempat yang punya event dan kalau bisa olahraga bola kaki ini setahun minimal tiga kali,” harapnya.

Diakhir sambutannya Wabup Marianus menghimbau kepada segenap masyarakat khususnya Kecamatan Keo Tengah untuk mendukung dan berpartisipasi menyukseskan turnamen tersebut.
“Kita semua, penonton dan masyarakat bisa membantu panitia dan mendukung anak-anak kita ini,” pinta Wabup.

Pada tempat yang sama, Ketua Panitia Albertus Wundu menjelaskan turnamen Mbari Cup I ini mengusung tema Melalui Turnamen Mbari Cup I, Mari Kita Tingkatkan Sportifitas dan Persatuan serta Mengembangkan Sepak Bola Keo Tengah.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya Mbari Cup I adalah untuk membina bakat dan minat anak usia dini dan menjadi wahana dalam menumbuhkembangkan persepakbolaan di Wilayah Kecamatan Keo Tengah. Selain itu turnamen ini juga diharapkan menjadi wahana pemersatu dan mampu menghasilkan bibit unggul dalam bidang olahraga khususnya sepak bola.

Turnamen ini diselenggarakan sejak 22 Juli sampai 16 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Bola Maunori Kecamatan Keo Tengah.

Diikuti 15 peserta diantaranya SDK Tariapo, SDK Niodede, SDK Ngera, SDK Ekowodo, SDK Kotowuji, SDN Balesama, PS Udiworowatu, SDN Mauara, SDK Mabhambawa, SDK Maunori, SDK Bajo, SDK Pautola, SDK Kelimari, SDI Maunori B dan SDI Maunori A.

Seluruh rangkaian Acara Pembukaan diakhiri dengan tendangan perdana oleh Wakil Bupati Nagekeo pada Pertandingan perdana antara SDI Maunori VS SDK Kelimari.” (*/pkp/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *