oleh

Panca Windu SDI Nggari jadi Momentum Temu Alumni

Borong, RNC – Sekolah Dasar Inpres (SDI) Nggari kini memasuki usia 40 tahun, sejak berdirinya tahun 1983 silam. Merayakan Panca Windu di usia tersebut, sekolah yang beralamat di Desa Golo Nderu, Kecamatan Lambaleda Selatan itu menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya misa syukur bersama alumni. Kegiatan yang digelar seperti tarik tambang, lari karung, lari sendok, volly putra dan putri, serta sepak takraw. Panca Windu SDI Nggari mengusung tema: Bangkit dan Terus Bergerak Menuju Generasi Emas SDI Nggari. Momentum diharapkan dapat mempersatukan para alumni.

Perayaan Panca Windu tersebut dihadiri sejumlah pencetus dan pendidik yang pertama kali mengabdi di sekolah itu. Kepala SDI Nggari, Romualdus Alexandrinus Agung mengatakan, kesuksesan lembaga yang dipimpinnya itu karena peran semua pihak, termasuk orang tua murid. “Capaian SDI Nggari hingga saat ini, tentu karena peran penjasa terdahulu, termasuk orang tua murid yang telah memberi banyak hal positif untuk pembangunan SDI Nggari,” kata Romaldus usai misa syukur di pelataran SDI Nggari, Selasa (25/7/2023) siang.

Dijelaskannya, SDI Nggari yang berdiri pada 25 Juli 1983, sudah banyak meraih prestasi di bawah pimpinanna empat kepala sekolah. Mereka adalah almarhum Yohanes Meor, Benediktus Walla, Hilarius Ngawa, Paulinus Talis, dan Yoseph Sagul. “Banyak alumni yang telah berhasil, lahir dari sekolah ini,” sebut Romaldus.

Perayaan Ekaristi dipimpin Pastor Paroki Tanggar, Romo Jhon Tala, Pr. Perayaan Ekaristi kudus itu dihadiri ratusan alumni yang datang dari berbagai tempat, serta orang tua murid dan siswa SDI Nggari. Dalam kotbahnya, Pastor Jhon mengatakan, selama 40 tahun SDI Nggari sudah menjalankan tugas. Karena itu, perayaan syukur adalah nada dasar ungkapan kepada Tuhan. “Dalam keadaan baik, kita mudah bersyukur. Tapi, dalam kesulitan kita sangat susah. Ucapan syukur adalah hal yang penting dalam pelayanan lembaga ini selama 40 tahun,” ujar Pastor Jhon.

Dia menambahkan, Panca Windu SDI Nggari adalah hal menggembirakan. Karena itu, wajib dilanjutkan dan patut diapresiasi. Momentum Panca Windu adalah hal yang luar biasa dan semakin bermakna, karena diisi kegiatan untuk mempererat tali persaudaraan. “Mudah – mudahan mempererat tali persaudaraan. Mambangun solidaritas di antara keluarga besar lembaga pendidikan ini, maupun memperhatikan almamater,” kata Pastor Jhon. (rnc19)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *