oleh

2.950 Lampu Jalan Siap Dipasang, Jeriko Minta Lurah Segera Pastikan Lokasi

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang saat ini mempunyai 2.950 lampu penerangan jalan yang akan dipasang pada area jalan protokol dan jalan-jalan kelurahan. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Dr. Jefri Riwu Kore dalam coffee morning di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Dalam acara yang dihadiri seluruh camat, lurah dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) itu, Wali Kota Jeriko mengatakan memasuki 3 tahun kepemimpinannya bersama dr. Hermanus Man, Pemkot baru mengeksekusi anggaran selama 2 tahun. Setelah dilantik pada 22 Agustus 2017, anggaran tahun 2018 telah disahkan pada bulan Mei tahun 2017. “Sehingga 2019 itu baru ada perubahan-perubahan di kota ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk melakukan pembangunan di tahun 2019 dan 2020 ada peningkatan kebutuhan sedangkan anggarannya cukup kecil. Ia pun berupaya untuk melobi ke berbagai kementerian agar pembangunan bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA: 27 Armada Tangki Air BR Liliba Serentak Siram Taman Kota

Salah satu pekerjaan yang akan dikerjakan dalam tahun 2020 ini yakni pemasangan lampu jalan. Terkait hal tersebut, Jeriko mengatakan akan ada pemasangan 2.000 lampu yang dibiayai oleh APBD Kota Kupang.

“Lampu-lampu tersebut ada dua jenis, yakni berukuran tinggi tujuh meter untuk area pemukiman warga dan sembilan meter untuk pemasangan di jalan-jalan utama,” ungkapnya.

Sedangkan 950 lampu lainnya merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Sejumlah lampu itu akan dipasang di sepanjang Jalan Adisucipto hingga Jalan El Tari. Lampu yang telah terpasang saat ini akan diganti dengan desain lampu yang berbeda.

“Dan sekarang sementara dalam proses pelelangan dan diharapkan pada bulan Oktober dan November sudah menyala semua,” lanjut Jeriko.

Pada kesempatan itu, Jeriko pun meminta pemerintah kecamatan, kelurahan dan LPM dapat melakukan peninjauan lokasi di seluruh kelurahan. Selanjutnya diajukan kepada Pemkot, sehingga pemasangan sesuai dengan kebutuhan warga. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Pak walikota kl bisa di belakang RS.BOROMEUS juga di pasang lampu jalan krn kami pulang malam mau masuk jl smpng Rs. BOROMEUS gelap sekali.trm ksh

News Feed