oleh

Wabup Kupang Tertibkan Pedagang di Jalan Timor Raya, Segera Bentuk PD Pasar

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Didampingi Wakil Ketua DPRD, Sofie Malelak-de Haan dan para pimpinan OPD, aparat TNI dan Polri, Wakil Bupati Kupang, Jeŕry Manafe turun langsung menyisir jalan Timor Raya di sekitar pasar Oesao. Ia menertibkan lapak-lapak para pedagang, Selasa (23/6/2020) pagi.

BACA JUGA: Pertikaian Kades vs BPD Tuakau Berakhir Damai di Meja Kerja Wakil Bupati Kupang

Disaksikan RakyatNTT.com, tidak hanya menertibkan lapak-lapak para penjual sayur di daerah milik jalan (Damija) di pasar itu, Jerry juga tegas menertibkan beberapa kontanier semen milik toko Karunia yang merangsek masuk ke badan jalan.

Usai melaksanakan penertiban, Wakil Bupati Kupang, Jeŕry Manafe kepada awak media mengatakan upaya penertiban itu mendapat respon baik dari warga dan pedagang setempat.

Para pedagang tersebut, ungkap dia, dengan kerelaan diri mau ditertibkan petugas dan menempati lapak jualan di dalam gedung baru di pasar itu.

Ia mengatakan, bersama DPRD akan memperjuangkan pembangunan jalan lingkar pasar Oesao dan parkiran bagi kendaraan pick up. Tidak hanya itu, sejumlah penerangan, sampah hingga pembentukan PD Pasar akan segera dilaksanakan.

Pasar Oesao ke depan, sebut dia, akan menjadi pasar harian yang representatif dan menjadi tempat berbelanja bagi warga Kota Kupang.

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofie Malelak-de Haan. Ia mengatakan sangat mendukung pembangunan jalan dan tempat parkir pick up.

“Kita akan segera membahas dan menetapkan sejumlah peraturan daerah tentang penertiban dan retrebusi pasar serta mendorong pembentukan PD Pasar sebagai lembaga pengelola pasar,” ujarnya.

BACA JUGA: Tata Pasar Oesao, Pemkab Kupang Segera Bangun Jalan dan Parkiran

Pasca penertiban tersebut, Jalan Timor Raya di sekitar Pasar Oesao yang sebelumnya sempit dan kotor kini menjadi bersih dan luas. Lalu lintas di jalan Timor Raya pun terpantau ramai lancar.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah atas kesediaan para pedagang menempati lapak jualan di gedung baru di dalam pasar itu, para pimpinan OPD ramai-ramai membeli dagangan mereka. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed