oleh

Pertikaian Kades vs BPD Tuakau Berakhir Damai di Meja Kerja Wakil Bupati Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Perseteruan dua tokoh penting di Desa Tuakau, yakni Kepala Desa, Yaret Tafetin dan Ketua BPD Maxi Yosep Naijes akhirnya berhasil didamaikan oleh tangan dingin Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Senin sore (15/6/2020).

Disaksikan media ini, upaya damai yang dihelat langsung di ruang kerja orang nomor dua di Kabupaten Kupang itu, berlangsung hangat tanpa sedikit pun keberatan oleh kedua pihak.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam kesempatan itu mengajak kedua pejabat Desa Tuakau tersebut untuk tetap solid bekerja sama menjalankan roda pemerintahan desa secara benar dan bertanggung jawab.

Menurut dia, untuk bisa sukses menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Desa dan Ketua BPD, kedua pejabat di Desa Tuakau itu wajib melaksanakan tugasnya masing-masing dan muaranya hanya untuk kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA: Tata Pasar Oesao, Pemkab Kupang Segera Bangun Jalan dan Parkiran

Sebagai pejabat di Desa Tuakau, harap dia, sebaiknya hidup berdamai agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sukses.

Dijelaskan, ibarat tiga batu tungku yang dapat menopang wajan dan sayur yang dimasak, tentu Kepala Desa, BPD dan masyarakat harus bekerjasama dan sama-sama kerja memajukan Desa Tuakau.

Mendengar semua harapan Wakil Bupati Kupang, Kepala Desa Tuakau, Yaret Tafetin dan Ketua BDP Maxi Naijes nampak tak berdaya dan bersepakat segera berdamai.

Hadir dalam upaya damai bersama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, Camat Fatuleu Barat, Kandidus Nenosiki, Kepala Desa Tuakau,Yaret Tafetin, Ketua BPD Maxi Naijes dan sejumlah awak media yang ikut meliput kegiatan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, akibat miskomunikasi, kedua pejabat Desa Tuakau itu sempat terlibat pertikaian dan saling lapor ke aparat penegak hukum terkait pengelolaan dana desa. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed