oleh

Actry Amalo Launching Video Klip “Beta Sonde Toe”, Ini Kisah di Baliknya

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sudah beberapa pekan terakhir, viral lagu berjudul Beta Sonde Toe lengkap dengan cuplikan video klipnya. Lagu ini dinyanyikan Actry Amalo. Kamis (23/7/2020) petang, video klip “Beta Sonde Toe” resmi dirilis ke publik.

Acara peluncuran berlangsung di Kafe Tebing Petuk, Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Menariknya, lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Actry Amalo. Kemudian musiknya di-arrange oleh John Seme dan Berlan Seran. Musiknya juga diselingi alunan sasando yang dimainkan Johny Thedeens.

launching BST
Acara launching video klip “Beta Sonde Toe” di Kafe Tebing Petuk, Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa, Kamis (23/7/2020) petang. (Foto: RNC).

Sang penyanyi, Actry Amalo mengatakan sebelumnya cuplikan video klip ini sudah diviralkan di media sosial. Namun baru diluncurkan secara resmi hari ini. Ia juga bangga karena walaupun bukan orang asli NTT, namun bisa menciptakan lagu bernuansa NTT. “Kita sebisa mungkin tidak mencari orang dari luar NTT. Kita mencari bibit, bakat anak NTT,” ujarnya.

Ia juga mengaku sejak awal bersama rekan-rekan yang baru dikenalnya, sangat terbuka untuk kritikan dan masukan dari berbagai pihak. Tujuannya adalah menghasilkan yang terbaik.

Ia juga menceritakan tentang perjuangan untuk take video klip di Gua Mabala di Sabu Raijua. Medan yang berat ditambah tidak adanya signal telepon. “Kita udah dandan, tapi naik turun gua. Properti yang disiapkan tidak jadi dibawa, tapi kita tetap semangat walaupun semuanya manual,” kata Actry.

Ia pun berpesan kepada anak-anak muda NTT untuk terus berkarya bagi NTT. “Semoga karya ini bisa menginspirasi yang lain untuk berbuat bagi NTT,” ujarnya.

Sementara itu, selaku produser, Vico Amalo mengatakan karya ini luar biasa walaupun menggunakan bahasa yang sederhana tapi sarat pesan. “Dan semoga orang NTT juga terinspirasi dari lagu ini,” ujar Vico.

Olin Bessie sebagai dancer dalam video klip tersebut mengatakan koreografi yang dibuat sangat sederhana, namun bisa dinikmati. Gerakan tiktok-nya juga diciptakan sesimpel mungkin sehingga mudah diikuti siapapun.

Johny Thedeens mengatakan lagu ini sederhana dari segi syair tapi memuat pesan yang cukup untuk masyarakat NTT. “Lagu ini judulnya Beta Sonde Toe artinya dalam komunikasi kita masyarakat NTT biasa cerita tentang orang, cerita hal yang negatif,” ujarnya.

Menurutnya, lagu ini mendorong masyarakat NTT untuk berpikir positif dan berpikir maju. “Kita tidak boleh menceritakan keburukan orang di belakang tapi berbicara hal-hal positif,” kata Johny.

Simak video “Beta Sonde Toe” karya Actry Amalo

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed