oleh

Malam-malam, Jeriko dan Istri Bertamu ke Keluarga yang Tinggal di Rumah Bambu

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kota Kupang, Hilda Riwu Kore Manafe, Kamis (23/7/2020) malam, mendatangi sebuah rumah reot di Kampung Sokon, Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa.

Pemilik rumah reot yang beratap daun dan berdinding bambu itu adalah Yusak Boenbalan. Sudah bertahun-tahun Yusak bersama istri dan anak-anaknya hidup di gubuk ini tanpa listrik. Malam-malam mereka hanya diterangi lampu minyak tanah.

BACA JUGA: Wali Kota Kupang Disambut Tangis Haru Penerima Bantuan Bedah Rumah

Rumah ini letaknya di atas bukit. Jaraknya sekitar 40-an meter dari jalan raya. Untuk sampai ke rumah itu, harus melewati semak belukar dan rumpun tanaman singkong milik Yusak dan keluarga.

Berbekal cahaya handphone, Wali Kota Jeriko bersama istrinya akhirnya berhasil sampai di rumah yang dituju. Yusak dan keluarga sontak kaget melihat tamu yang datang.

Usai menyapa Yusak dan keluarga, wali kota dan istrinya lalu masuk ke dalam rumah. Saat masuk ke dalam rumah reot itu, harus menundukkan kepala agar kepala tak terbentur loteng yang terbuat dari papan bekas. Loteng itu sebagai tempat menyimpan jagung dan bahan makanan lainnya.

Jeriko lalu menanyakan keadaan Yusak dan keluarganya. Ia juga memberitahu bahwa rumah itu masuk dalam program bedah rumah. Oleh karena itu, rumah itu segera dibongkar dan akan dibangun baru. Rumah yang dibangun adalah rumah permanen berukuran 6×6 meter.

BACA JUGA: Warga Akui Bedah Rumah Sangat Menyentuh Kebutuhan Rakyat

Oleh karena itu, mulai Jumat (24/7/2020) Yusak dan keluarga harus berkemas dan diungsikan sementara agar rumah itu dibongkar. “Nanti bapak, mulai besok kami akan benahi rumah bapak dan bapak tinggal bersama kami di rumah jabatan sekitar 10-12 hari. Nanti bapak kami antar kembali ke sini, setelah rumah ini selesai dibangun,” kata Jeriko.

Istri Yusak yang sedang menggendong salah satu anaknya pun meneteskan air mata. Ia pun langsung menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang sudah memberi perhatian kepada keluarganya. (rnc03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed