oleh

Anggaran Operasional Petugas Kebersihan di Kota Kupang Tidak Masuk Refokusing

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang memastikan dana operasional petugas dan kendaraan pengangkut sampah tidak terpangkas karena tidak direfokusing untuk percepatan penanganan covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas LHK, Orson G. Nawa kepada RakyatNTT.com, Kamis (18/2/2021). Orson mengatakan, dalam APBD murni tahun anggaran 2021, anggaran untuk dinasnya telah ditetapkan dan dipastikan tetap menjadi kebutuhan prioritas. Dan hingga saat ini, dirinya belum dipanggil oleh TPAD untuk membahas refokusing.

Iklan Dimonium Air

“Sesuai DPA, dana yang dibutuhkan dinas kami untuk menjalankan peran sebagai pelayanan kebersihan sekitar 70-an miliar rupiah,” sebut Orson.

Ia menerangkan, pada tahun ini mekanisme pembiayaan upah para petugas kebersihan telah digabungkan antara gaji dengan penghasilan tambahan, sehingga setiap bulan para petugas menerimanya 1 paket. “Kalau sekarang itu mereka terima gaji sekalian dengan tambahan penghasilan,” katanya.

Terkait dengan jalannya penanggulangan masalah sampah di Kota Kupang tahun ini, Orson mengatakan ada penambahan 8 unit mobil dump truck, 8 mobil ambrol, 43 kontainer sampah dan 10 unit mobil mini dump truck.

Ia menambahkan, upaya penguatan penyelesaian masalah persampahan tetap dilakukan dalam tahun ini. Pasalnya, masalah persampahan sudah menjadi momok di ibu kota yang harus terselesaikan. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed