oleh

Anggota Dewan Asal Partai Hanura Angkat Bicara soal Ketidakhadiran di Sidang LKPJ

Kupang, RNC – Ketua Fraksi Gabungan Hanura Berkarya PSI PPP Bersatu DPRD Kota Kupang, Dominggus Kale Hia angkat bicara terkait ketidakhadiran sejumlah anggota dewan dalam sidang pembahasan LKPJ Wali Kota Kupang, Rabu (2/6/2021) malam.

Kepada RakyatNTT.com, ia mengaku dirinya hadir dalam sidang tersebut, namun ia sempat izin untuk keluar. “Saya ini sudah hadir di DPRD sebelum jam 7 malam dan sampai habis sidang baru saya pulang,” kata Dominggus.

Ia mengatakan dalam sidang itu, ia sempat meminta izin untuk keluar untuk makan malam, Namun tak berselang lama, ia masuk kembali dan mengikuti sidang hingga berakhir hampir pukul 22.00. “Mungkin jam berapa itu yang saya izin keluar, tapi kemudian masuk lagi,” kata Dominggus.

Sementara itu, dalam sidang paripurna ke-5 yang berlangsung Kamis (3/6/2021), ada sejumlah anggota dewan ‘ribut-ribut’ soal pemberitaan tentang ketidakhadiran anggota dewan di sidang LKPJ.

Sebelumnya, RakyatNTT.com melansir tentang banyaknya kursi dewan yang kosong saat sidang paripurna berlangsung. Bahkan, dari 8 ketua fraksi, ada 3 ketua fraksi yang tidak hadiri sidang, yakni Theodora Ewalde Taek (PKB), Livingston Ratu Kadja (PAN-Perindo) dan Dominggus Kale Hia (Hanura Berkarya PSI PPP Bersatu).

Theodora Ewalde Taek, dalam sidang paripurna siang tadi, pun mencak-mencak. Ia menuding media selalu membuat berita bernuansa mengungkap kebobrokan di DPRD.

Ia menilai pemberitaan ini sebagai bentuk adu domba Pemerintah dan DPRD Kota Kupang atau rakyat dengan DPRD. Menurutnya, berita-berita ini berdampak pada citra DPRD Kota Kupang.

Terkait ini, ia meminta agar Pemerintah Kota Kupang mengevaluasi kerjasama dengan media tersebut. Ia juga menegaskan dalam pembahasan anggaran ia mau melihat media-media mana saja yang bekerja sama dengan Pemkot.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Nasdem, Yuvensius Tukung. Ia mengatakan media yang menulis tentang DPRD adalah pembohong. Oleh karena itu, ia tak mau Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan media yang memuat berita soal DPRD. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *