oleh

Angin Puting Beliung Terjang 17 Rumah di Rote Ndao

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Senin (18/1/2021), sekira pukul 11.15 Wita, sebanyak 17 rumah warga di 4 dusun di Desa Bo’a, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, rusak diterjang angin puting beliung.

Hal ini disampaikan Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, Diksel Haning. Dijelaskan angin puting beliung di Desa Bo’a diawali dengan hujan intensitas tinggi diserta petir sekira pukul 11.15 wita.

Iklan Dimonium Air

Angin merusak merusak atap rumah warga serta menumbangkan pepohonan di ruas jalan Bo’a- Nemberala sehingga memutus jaringan listrik di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Diterjang Angin Puting Beliung, Sejumlah Rumah di Rote Ndao Rusak

Disebutkan, jumlah rumah warga terdampak di 4 dusun yakni Dusun Loedi 13 rumah, Dusun Ndu Ndao 1 rumah, Dusun Nembeona 2 rumah, dan Dusun Fimok 1 rumah.

Menurut Diksel, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun 17 rumah warga di 4 dusun mengalami kerugian jutaan rupiah.

Ia juga menjelaskan upaya yang dilakukan oleh BPBD Rote Ndao yakni mendata warga terdampak dan memberikan bantuan terpal bagi rumah warga yang terdampak bencana. Kemudian melakukan sosialisasi mitigasi angin puting beliung kepada warga korban bencana. (rnc12)

  • 618
    Shares
Baca Juga:  Mahasiswa Toraja, Makale Peduli Korban Badai Seroja NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed