oleh

Arah Dukungan Tak Menentu, Paket Hoki Tutup Buku dengan Nasdem untuk Pilkada Ngada

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga kini belum merekomendasikan bakal calon untuk maju dalam Pilkada di tiga kabupaten. Yakni, Kabupaten Belu, Ngada dan Timor Tengah Utara (TTU).

Khusus untuk Pilkada Ngada, DPW Partai Nasdem NTT sebelumnya telah merekomendasi Helmut Waso – Kornelis Soi (Paket Hoki). Belakangan, Sekretaris DPW Nasdem NTT Alex Take Ofong ‘meralat’ rekomendasi Nasdem untuk Paket Hoki. “Ngada masih belum final dan masih konsolidasi,” sebut Alex saat diwawancara RakyatNTT, Jumat (5/6/2020) lalu.

BACA JUGA: Nasdem NTT Rekomendasi 6 Balon ke DPP, Konsolidasi di 3 Kabupaten Belum Final

Lantas seperti apa tanggapan Paket Hoki? Bakal calon wakil bupati Ngada Kornelis Soi yang diwawancarai Jumat (12/6/2020), menegaskan, Paket Hoki sudah sepakat untuk tidak lagi membahas tentang Partai Nasdem. “Saya dan pak Helmut sudah memutuskan untuk tidak lagi omong tentang partai Nasdem,” tegas politisi PDI Perjuangan itu.

Menurut Kornelis, Nasdem sejak awal berkomitmen dengan Partai Perindo untuk berkoalisi pada Pilkada Ngada dan mengusung Helmut Waso sebagai bakal calon bupati Ngada. “Komitmennya bukan dengan saya, karena saya orang PDIP,” tandasnya.

Kornelis menambahkan, dalam perjalanan, Helmut Waso memutuskan untuk berpasangan dengannya. Rupanya, di tengah jalan Nasdem juga berubah haluan. “Kalau beberapa elite partai sepakat mau koalisi dengan PDIP, sebagai kader ya saya ikut saja. Tetapi di tengah jalan, rupanya ada yang berubah pikiran. Itu haknya mereka,” kata Kornelis yang juga mantan anggota DPRD NTT.

Kornelis mengaku, saat ini Paket Hoki dan tim pemenangan tetap solid untuk menggalang dukungan dari rakyat. Perjuangan mereka didukung tiga partai koalisi, yakni Perindo, PDIP dan Gerindra. “Tiga partai ini tetap konsisten untuk koalisi. PDIP empat kursi, Perindo empat kursi. Gerindra meskipun non seat, tapi pak Eston Foenai dan jajarannya di provinsi maupun kabupaten Ngada dukung kami dua. Jadi kami dua tidak mau berbicara tentang Nasdem lagi,” ungkap Kornelis.

BACA JUGA: Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Ini 6 Jagoan Partai Nasdem

Menanggapi desas-desus yang menyebut Paket Hoki bubar, Kornelis kembali menegaskan, dia dan Helmut tetap kompak dan masih bersama dalam satu jalur perjuangan. “Dari dulu ada orang-orang tertentu yang selalu sibuk dengan kami. Mungkin mereka rasa sepi kalau tidak omong tentang kami. Jadi saya mau tegaskan, kami dua sekarang tetap kompak dan jalan bersama untuk galang dukungan,” pungkasnya. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed