oleh

Resmi Kantongi SK Perindo, Paket HEBAT Kini Menanti Keputusan PDIP

Kupang, RNC – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan Helmut Waso dan Anis Tay Ruba (Paket HEBAT) untuk bertarung di Pilkada Ngada. Dukungan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor 080-SR/DPP/ PARTAI PERINDO/VII/2020 tentang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq kepada Helmut Waso dan Anis Tay Ruba di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (3/8/2020). Penyerahan SK kepada Paket HEBAT juga disaksikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo NTT, Jonathan Nubatonis dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten Ngada, Gonzalo Muga Sada.

Bakal calon Wakil Bupati Ngada, Anis Tay Ruba saat diwawancara RakyatNTT.com, mengucapkan limpah terima kasih atas kepercayaan Partai Perindo untuk Paket HEBAT. “Kami akan menindaklanjuti amanah ini dengan kerja keras. Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk HW-ATR memimpin Ngada ke depan,” sebut mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTT itu.

Meski sudah mengantongi SK dari Perindo, namun Paket HEBAT sejauh ini belum memenuhi syarat pencalonan. Pasalnya, Perindo hanya memiliki 4 kursi di DPRD Ngada. Sedangkan sesuai ketentuan, pasangan calon yang bertarung di Pilkada Ngada melalui partai politik (parpol), harus didukung parpol atau gabungan parpol dengan minimal 5 kursi di DPRD.
Satu-satunya partai yang mendapat kursi di DPRD Ngada, yang hingga kini belum menentukan arah dukungan yakni PDIP Perjuangan (PDIP). Dengan demikian, nasib Paket HEBAT sangat ditentukan oleh keputusan dari partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Diwawancara Jumat (31/7/2020) lalu, Anis Tay Ruba optimis mendapat dukungan dari PDIP. “Saya dan Pak Helmut optimis didukung PDIP. Mungkin dalam waktu dekat kita sudah dari kepastian dari DPP PDIP,” ungkap Anis saat itu. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed