oleh

Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Ini 6 Jagoan Partai Nasdem

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Mayoritas partai politik di NTT belum menetapkan pasangan calon yang akan dijagokan dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Sebelum pandemi corona, baru dua parpol yang mulai mengerucutkan sejumlah nama untuk maju di pilkada, yakni Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Khusus untuk Partai Nasdem, sudah merekomendasikan enam pasangan calon ke DPP untuk ditetapkan menjadi pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

“Partai NasDem sudah berproses untuk menghadapi Pilkada 2020 dan saat ini sudah selesai pleno penetapan bakal calon untuk enam kabupaten,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem NTT Alexander Ena, di Kupang, Jumat (31/1/2020) lalu.

Enam bakal calon yang ditetapkan yakni pasangan Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin di Kabupaten Malaka, Christofel Praing-David Melo Wadu di Sumba Timur, Agustinus Niga Dapawole-Oris Pandango di Sumba Barat, dan Deno Kamelus-Viktor Madur di Manggarai.

Selain itu, pasangan Edistasius Endi-Yulianus Weng di Kabupaten Manggarai Barat dan pasangan Nikodemus Rihi Heke-Yohanis Uly Kale di Kabupaten Sabu Raijua.

“Jadi untuk enam kabupaten ini sudah final. Kami tetapkan melalui pleno penetapan DPW bersama koordinator wilayah dan DPD II,” kata Alex.

Menurutnya, pasangan bakal calon yang sudah ditetapkan ini, selanjutnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem untuk ditetapkan sebagai calon.

Sementara itu, untuk bakal calon kepala daerah di tiga kabupaten lain di antaranya Timor Tengah Utara, Belu, dan Ngada belum ditetapkan karena masih dalam proses partai.

“Untuk tiga daerah memang masih dalam proses untuk menentukan siapa bakal calon dan seperti apa koalisi dengan partai lainnya, setelah itu baru direkomendasikan ke DPP,” katanya. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed