oleh

Demokrat Resmi Dukung PS-GUD di Pilkada Ngada, PDIP Dukung HEBAT?

Kupang, RNC – Teka-teki arah dukungan Partai Demokrat di Pilkada Ngada terjawab sudah. Partai berlambang bintang mercy itu resmi menetapkan pasangan Paulus Soliwoa dan Gregorius Upi Dheo (PS-GUD) sebagai calon bupati dan wakil bupati Ngada periode 2021-2026.

Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada bakal calon wakil bupati Ngada Gregorius Upi Dheo di Jakarta, Rabu (29/7/2020). Penyerahan SK tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore.

Dengan adanya dukungan resmi dari Demokrat yang punya 2 kursi di DPRD Ngada, maka Paket PS-GUD sudah mendapatkan tiket untuk menjadi konstestan di Pilkada Ngada. Sebab syarat minimal 5 kursi untuk paket yang maju melalui jalur partai, sudah terpenuhi. Sebelumnya, Partai Nasdem dengan 3 kursi di DPRD sudah lebih dahulu mengarahkan dukungan untuk PS-GUD.

Oleh karena PS-GUD sudah mendapatkan satu tiket, maka sejauh ini sudah ada empat paket yang siap bertarung di Pilkada Ngada. Adapun tiga paket lainnya, yakni FIRMAN (Wilfridus Muga – Herman Say) yang maju melalui jalur perseorangan/independen), CREDO (Kristo Loko – Eman Dopo) yang didukung PAN dan Hanura, serta AP-RB (Andreas Paru – Raymundus Bena) yang didukung Golkar dan PKB.

Selain empat paket di atas, masih ada satu paket yang sangat berpeluang menjadi kontestan di Pilkada Ngada yakni pasangan Helmut Waso dan Anis Tai Ruba (HEBAT). Meski ada logo PDIP terpampang di baliho Paket HEBAT (bersama logo Partai Perindo dan Gerindra, red), namun sejauh ini PDIP belum resmi memutuskan arah dukungan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP NTT, Cen Abubakar yang dikonfirmasi RakyatNTT.com belum lama ini terkait arah dukungan PDIP, memastikan bahwa PDIP belum memutuskan calon di Pilkada Ngada. Lantas ke mana arah dukungan PDIP? Ini yang tengah dinantikan masyarakat Ngada. (rnc09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed