oleh

Atlet Bela Diri Pemegang KIA Dapat Diskon dari Dukcapil Ende

Ende, RNC – Dalam rangka mewujudkan Ende sebagai Kabupaten Layak Anak, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ende melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan atlit – atlit cabang olahraga beladiri yang ada di daerah itu. Moment tersebut dilakukan pada Kejuaraan Olahraga Beladiri INKAI se – Provinsi NTT, yang dilaksanakan di Ende, Senin (12/9/2022).

Adapun atlit yang kerjasama dengan Dinas Dukcapil Ende, berasal dari cabang olahraga INKAI, Taekwondo, Kempo dan Pencak Silat. Kepala Dinas Dukcapil Ende, Lambertus Sigasare, kepada media menjelaskan, maksud dari perjanjian kerjasama ini adalah, pemanfaatan Kartu Identitas Anak dalam rangka mendukung pemenuhan hak sipil anak menuju Kabupaten Ende Layak Anak.

banner BI FAST

Lamber menambahkan, mekanismenya adalah cabang olahraga beladiri yang telah melakukan perjanjian kerjasama, atlitnya akan mendapatkan diskon atau bonus jika berbelanja ke toko – toko yang telah direkomendasikan Dinas Dukcapil Ende. Syaratnya, atlit – atlit tersebut harus memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). “Ini juga dimaksdukan supaya mereka giat berlatih. Pemberian diskon ini juga berlaku bagi anak – anak yang berprestasi,” kata Lamber.

Usai penandatangan kerjasama itu, dilanjutkan penyerahan Kartu Identitas Anak kepada masing – masing perwakilan dari cabang olahraga beladiri tersebut. Penyerahan langsung dilakukan sinshe INKAI dari Jakarta dan provinsi, yang berpredikat DAN 8, DAN 7 dan DAN 6. Inovasi dari Dukcapil Ende ini, mendapat apresiasi dari shinse INKAI.

Menurut para shinse, ini adalah inovasi pertama yang terjadi di Indonesia, karena perjanjian kerjasamanya mendukung dan memenuhi hak sipil anak, dalam bentuk pemberian diskon dan bonus bagi anak yang memiliki Kartu Identitas Anak. (rnc16)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Baca Juga:  PDIP Bakal Usung Firdaus Dean jadi Cawabup Ende

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *