oleh

Bangkitkan Pariwisata, Citilink Layani 4 Rute Penerbangan Baru di NTT

Kupang, RNC – Maskapai penerbangan Citilink membuka empat rute baru di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembukaan empat rute tersebut bertujuan rangka mendukung sektor pariwisata di daerah itu.

“Setelah sebelumnya Citilink membuka rute penerbangan di wilayah Sulawesi, kali ini Citilink mengembangkan konektivitas di wilayah intra Nusa Tenggara Timur dengan resmi membuka empat rute baru dari Kupang,” kata Vice President Corporate Secretary & CSR, Resty Kusandarina seperti dilansir dari Okezone.com.

Dijelaskannya, empat rute baru yang dibuka itu adalah Kupang-Waingapu, Kupang-Bajawa, Kupang-Ende dan Kupang-Labuan Bajo yang semuanya adalah kawasan wisata.

Ia menambahkan bahwa pembukaan rute itu juga guna memberikan kemudahan akses bagi para pelaku wisata domestik maupun wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal keindahan alam dan juga berbagai ragam adat istiadat di wilayah Timur Indonesia khususnya di NTT.

Resty menjelaskan bahwa salah satu komitmen Citilink mengembangkan rute intra Nusa Tenggara Timur, yakni turut serta dalam meningkatkan eksistensi wilayah itu sebagai objek pariwisata kebanggaan Indonesia yang memiliki keberagaman wisata spektakuler.

Pemilihan Labuan Bajo sebagai rute baru kata dia, juga karena daerah tersebut dikenal dengan keindahan wisata alam bukit laut dan juga pelestarian komodo yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

“Kalau di Ende merupakan wisata yang terkenal kaya akan sejarah, di mana kota ini merupakan tempat ditetapkannya hari Kelahiran Pancasila oleh Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno,” tambah dia.

Sedangkan pemilihan rute ke Bajawa juga karena daerah itu merupakan tempat wisata yang menyajikan keindahan alam pegunungan disertai dengan ke otentikan adat istiadat yang masih kental yang terus dibudayakan hingga saat ini.

BACA JUGA: 153.000 Turis Asing Kunjungi RI, Terbanyak dari Timor Leste

Yang terakhir adalah Waingapu, Sumba Timur adalah tempat wisata yang memiliki keberagaman air terjun spektakuler, di mana salah satu destinasi favorit yaitu Air Biru Tak Berujung yang merupakan air terjun terbesar di Sumba.

Semua penerbangan dari Kupang menuju Waingapu, Bajawa, Ende dan Labuan Bajo akan dioperasikan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Adapun jadwal penerbangannya adalah Kupang-Ende dan Kupang-Waingapu setiap hari, sementara Kupang-Labuan Bajo hanya ada pada Rabu dan Jumat saja. Kemudian Kupang-Bajawa dilayani pada Senin, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

“Sebagai bagian dari Garuda Indonesia Group, kami berharap dengan pembukaan rute baru ini dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh sektor khususnya dalam mendukung program pemulihan ekonomi parisiwata di Indonesia dengan tetap mengedepankan budaya hidup sehat,” tutup Resty.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed