oleh

Bukit Cinta jadi Lokasi Nongkrong Anak Muda yang Abai Protokol Kesehatan

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Walau angka positif makin melonjak, tak sedikit warga, khususnya, anak muda, yang masih tak peduli. Faktanya di beberapa tempat masih sering ditemui ada kerumunan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Seperti terpantau di Bukit Cinta, Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang. Area rekreasi yang berada tepat di Jalan Herman Johannes dan berbatasan langsung dengan Kelurahan Oesapa Selatan, Kota Kupang ini, menjadi area favorit anak muda.

Iklan Dimonium Air

Jumat (12/2/2021) petang, tampak banyak sekali anak muda yang nongkrong tanpa menjaga jarak. Tanpa masker pula. Mereka tampak bercanda ria sambil ber-selfie. Pemandangan seperti ini sudah biasa.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 12 Februari: 351 Pasien Sembuh, 3 Meninggal, 109 Positif

Salah satu pengunjung lokasi tersebut, Gres Raga mengatakan ia bersama teman-teman memilih tempat tersebut karena memiliki view yang bagus. “Kan hijau-hijau jadi kita tidak perlu pergi ke Fatumnasi (TTS) dan kalau sore-sore bisa bersantai dan untuk foto pas bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Edwin Seran mengatakan lokasi lahan kosong tersebut memang indah. Namun ia berharap setiap orang yang datang semestinya mengikuti protokol kesehatan. “Yah kalau dilihat dari kasus yang sudah meningkat. Maksudnya tidak berkurung diri di rumah, bisa menghirup udara segar namun tetap mematuhi protap, memakai masker,” ungkapnya.

Untuk diketahui, lokasi tersebut berada di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Tidak terlihat ada petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 baik tingkat desa maupun kabupaten yang mengawasi aktivitas warga di lokasi yang selalu ramai tersebut. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed