oleh

Buku Gibran The Next President Dirilis di Solo, Yel-yel Gibran Presiden Menggema

Solo, RNC – Buku “Gibran The Next President” resmi diluncurkan di sebuah kafe Anak Panah Kopi Bizz, Solo, Jumat (14/6) sore. Launching buku karya Ahmad Bahar itu diakhiri dengan yel-yel Gibran Presiden oleh belasan orang yang menghadiri acara.

Acara ini dihadiri belasan warga Solo. Mereka memuji-muji prestasi Gibran selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Usai acara, Bahar bersama peserta launching mengambil video bersama. Bahar meneriakkan nama ‘Mas Gibran’ di depan para peserta. Teriakan itu kemudian dijawab kompak dengan teriakan ‘Presiden’ oleh para peserta.

Saat diwawancara, Bahar membantah buku tersebut bermuatan politik. Menurutnya, buku itu menyoroti Gibran sebagai fenomena budaya.

“Prinsipnya kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa buku yang kami tulis sebenarnya buku yang terkait dengan budaya,” kata Bahar.

Bahar mengaku banyak menulis tentang tokoh nasional. Banyak bukunya yang meramalkan siapa Presiden RI berikutnya.

“Hampir lima presiden saya prediksi, dan Alhamdulillah semua benar,” katanya.

Bahar mengaku tidak ada tendensi politik dalam memilih judul “Gibran The Next President”. Judul tersebut dipilih sekadar menarik minat pembaca.

“Judul buku memang harus genit. Kalau enggak genit susah lakunya. Tapi sekali lagi kita cuma bicara budaya. Saya bukan orang politik. Saya tidak mendukung siapa-siapa, tidak dibayar siapa-siapa,” akunya. (*/cnn/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Baca Juga:  Membangun Solidaritas: Gagasan Richard Rorty untuk Menghadapi Tantangan Sosial di Era Modern

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *