oleh

Cabup Sumba Timur David Wadu: Jangan Terpecah karena Beda Pilihan

Waingapu, RNC – Calon Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu (DMW) mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sumba Timur untuk menyambut pesta demokrasi tahun 2024 dalam suasana gembira dan aman.

Politisi PDI Perjuangan ini menyerukan kepada masyarakat di negeri seribu bukit ini agar tetap menjaga kedamaian dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Pemilihan bupati dan wakil bupati ini adalah hajatan kita bersama. Oleh sebab itu mari kita berpartisipasi menggunakan hak pilih. Jangan sampai kita pecah dan tercerai berai karena beda pilihan,” ujarnya di Waingapu, Jumat (3/5).

Menurutnya, perbedaan pilihan dalam pilkada tidak masalah. Hal ini menjadi bagian dari demokrasi. Namun jangan hanya karena perbedaan pilihan masyarakat dipecah belah. Hal seperti ini tak boleh terjadi, sebab berbeda pilihan itu sah-sah saja dalam alam demokrasi.

“Mari kira rajut persatuan, tetap jalin dan pererat tali silaturahim antarsesama. Ini kunci utama untuk tetap mempertahankan persatuan bangsa ini,” pesan mantan Ketua Komisi IV DPRD NTT ini.

Menurutnya, jika ingin tanah Waingapu ini jaya maka seluruh elemen masyarakat harus bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan. “Tetap jalin dan jaga silaturrahim, rukun dan damai dengan berbagai kalangan anak bangsa, menjaga kerukunan dan toleransi di Waingapu agar tetap aman tertib dan kondusif. Persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI adalah harga mati. Oleh karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, dan anak bangsa untuk menyongsong Pemilu 2024 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata David.

Lebih lanjut, dia mengatakan Pilkada merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Apalagi, Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik, tetapi juga ujian bagi kematangan bangsa dalam menggelar pesta demokrasi yang damai dan berintegritas.

Baca Juga:  PDIP Kota Kupang Sambut Baik Dukungan PAN untuk Jeriko-Adinda, Segera Deklarasi

Untuk itu, perlu adanya sinergi dari semua pihak, baik masyarakat, penyelenggara pemilu, tokoh agama, maupun berbagai elemen masyarakat lainnya.

David mengatakan kehadiran semua pihak dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing akan menjadi kunci utama dalam memastikan bahwa Pilkada berlangsung secara aman, adil, dan damai.

“Semua pihak memiliki peran penting dalam menyukseskan proses demokrasi ini dan memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan bermartabat,” terangnya.

Menurutnya, dengan bersinergi dan berkolaborasi, hasil dari Pilkada ini bisa membawa dampak positif bagi daerah. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *