oleh

Dokter di Puskesmas Pasir Panjang Positif Covid-19, Semua Tenaga Medis Di-swab

Kupang, RNC – Satu pasien di Kota Kupang yang dinyatakan positif covid-19, Sabtu (4/7/2020) merupakan seorang dokter. Ia bertugas di Puskesmas Pasir Panjang.

Dokter ini baru saja melakukan perjalanan dari Bali. Setelah dinyatakan positif, dijadwalkan semua tenaga medis di Puskesmas Pasir Panjang akan melakukan swab test hari ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, Minggu (5/7/2020) mengatakan walaupun ada tim medis yang positif Covid-19, namun pelayanan di Puskesmas Pasir Panjang tetap berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

BACA JUGA: Tambah 2 Orang Positif, Pasien Covid-19 NTT 121 Orang, 92 Sembuh

“Baik pasien maupun tenaga medis mengikuti protokol kesehatan,” ujar Ernest.

Dikatakan, dokter yang positif covid-19 ini sebelumnya telah melakukan swab test di salah satu rumah sakit di Bali. Namun saat tiba di Bandara el Tari baru mengetahui kalau dirinya positif covid-19 setelah membuka handphone-nya.

Ia pun melapor ke KPP Bandara El Tari dan berkoordinasi dengan RS S. K. Lerik Kota Kupang. Saat ini pasien tersebut diisolasi di RS SK Lerik. Keluarga dari dokter ini pun menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dari kejadian ini, kami mengimbau masyarakat Kota Kupang tetap waspada, jangan lengah dan anggap remeh. Beberapa waktu terakhir sudah banyak yang tidak taat protokol kesehatan, sehingga mari kita semua taati protokol kesehatan demi keselamatan bersama,” urai Ernest. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed