oleh

Dua Hari Lagi Pendaftaran Lomba Jurnalistik GMT Institute Ditutup, Ayo Kirimkan Karyamu

Kupang, RNC – Lomba karya jurnalistik yang digelar GMT Institute dan Yayasan Felix Maria Go (YFMG) akan segera memasuki tahap penilaian dewan juri. Tinggal dua hari lagi pendaftaran akan ditutup panitia.

Ketua Panitia Pelaksana, Riflan Hayon yang dikonfirmasi, Senin (13/11/2023) mengatakan para peserta yang sebelumnya sudah mendaftar sudah mulai memasukkan karya jurnalistiknya. Peserta yang telah memasukkan karyanya berasal dari media online dan media cetak.

banner BI FAST

“Sudah mulai masukkan karya tulis yang mau dilombakan karena tinggal dua hari. Sampai hari ini masih ada yang kasih masuk. Kita harapkan masih tersisa dua hari, yang belum mendaftar bisa segera mendaftar sekaligus memasukkan naskahnya,” jelas Riflan.

Sekedar tahu, GMT Institute Jakarta dan Yayasan Felix Maria Go (YFMG) menggelar lomba esay untuk kalangan jurnalis. Temanya: Membangun NTT dari perspektif ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Lomba esay ini dibuka secara umum bagi seluruh insan pers yang ada di NTT. Baik jurnalis media online, media cetak dan elektronik. Pendaftaran dan pengumpulan naskah mulai 3 – 15 November 2023. Penilaian dan penjurian 16 – 17 November 2023. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 17 November 2023, lalu penyerahan hadiahnya tanggal 18 November 2023. Penyelenggara menyiapkan total hadiah Rp25 juta dan satu unit laptop untuk para pemenang.

CEO GMT Institute Jakarta, Fransiscus Go kepada media ini menandaskan, pihaknya berharap melalui lomba esay ini, akan bisa menghadirkan jurnalis – jurnalis berintegritas. “Dan itu hanya mungkin dibina melalui pendidikan, seperti lomba esay ini. Pemikiran para jurnalis biasanya out of the box, sehingga apa yang kita harapkan untuk kemajuan Nusa Tenggara Timur di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan, bisa lahir dari tulisan seorang jurnalis,” ujar Frans Go. (rnc)

Baca Juga:  20 Karya Jurnalistik Terbaik Versi GMT Institute

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *