oleh

Golkar Academy NTT Angkatan 2, Melki Laka Lena: Bersihkan Udara Politik Kotor di Medsos

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) melahirkan salah program strategis yaitu Golkar Academy NTT. Program ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan politik bagi kader dan simpatisan Golkar untuk bekerja secara sistematis dan terukur dalam menggerakkan seluruh komponen warga dan simpul-simpul Golkar di seluruh NTT.

Golkar Academy angkatan pertama telah sukses diselenggarakan beberapa waktu lalu. Kali ini, Golkar Academy NTT kembali digelar selama empat hari dari tanggal 14-17 Juni 2024 dan diikuti 50 peserta.

Golkar Academy NTT angkatan 2 mengangkat tema “Kaum muda milenial dan perempuan solid terkonsolidasi menangkan paslon partai Golkar di Pilkada se-NTT”.

Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena saat membuka kegiatan ini mengatakan, sejak terpilih menahkodai Golkar NTT, ada dua kelompok masyarakat yang turut menjadi perhatiannya yakni kaum milenial dan perempuan. Pasalnya, dua kelompok ini kerap diabaikan dalam urusan-urusan politik.

“Kami berkomitmen agar kaum milenial dan perempuan ikut menjadi bagian penting dalam urusan politik, termasuk dalam proses pilkada yang sebentar lagi akan kita hadapi,” ujar Melki.

Menurut Melki, Golkar tidak saja bertekad untuk memenangkan Pilkada serentak 2024. Lebih dari itu, Golkar ingin ada edukasi politik sehingga masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan. Atas dasar ini, Melki berharap peserta Golkar Academy NTT angkatan 2 mengeluarkan energi positif untuk menggerakkan kampanye secara riang gembira, produktif dan edukatif.

“Udara politik di medsos sekarang kotor sekali dengan postingan yang tidak produktif. Kalian harus bisa membersihkan ruang udara medsos dari hasutan. Kita tidak sekadar mau menang, tapi kita mau menang dengan elegan,” kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Baca Juga:  Jika Diperintah Partai Golkar, Kader Muda Imanuel Sombu Siap Bertarung di Pilkada Rote Ndao

Melki berharap peserta Golkar Academy NTT yang bakal menjadi tim inti pemenangan Pilkada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, melakukan kampanye yang mencerdaskan, baik di darat maupun di udara (medsos) sehingga pesta demokrasi tidak diwarnai dengan praktik tipu muslihat, politik uang dan sentimen SARA.

“Kita punya kader-kader senior yang jago di darat. Tapi di era digitalisasi, kita butuh kolaborasi dengan kaum milenial. Jadi kampanye darat dan udara perlu kita siapkan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua Golkar Academy NTT, Acry Deo Datus menyebutkan, 50 peserta Golkar Academy NTT angkatan 2 terdiri dari 22 orang utusan 22 DPD II Kabupaten/Kota dan 28 orang yang adalah tim inti pemenangan Pilkada tingkat provinsi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kreativitas dan inovasi tim pemenangan partai Golkar pada pilkada gubernur-wakil gubernur dan pilkada kabupaten/kota, khususnya kampanye udara dan darat,” terang Acry Deo Datus. (rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *