oleh

Hasil Copa America 2021: Cavani Sumbang Gol, Uruguay Menang 2-0 atas Bolivia

Iklan Covid Walikota Kupang

Cuaiba, RNC – Tim Nasional (Timnas) Uruguay akhirnya merasakan kemenangan pertamanya di ajang Copa America 2021 usai melibas Bolivia pada Jumat (25/6/2021) pagi WIB. Dalam matchday ketiga Grup A tersebut, Uruguay tepatnya menang dengan skor 2-0.

Dua gol Uruguay datang dari Edinson Cavani di menit 79 dan satu lagi berasal dari gol bunuh diri kiper Bolivia, Carlos Lampe pada menit 40. Berkat kemenangan atas Bolivia itu, untuk sementara Uruguay bertengger di peringkat ketiga Grup A Copa America 2021 dengan perolehan total empat poin.

Iklan Dimonium Air

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Pantana, Brasil itu, baik Uruguay dan Bolivia awalnya bermain sangat ketat. Kedua tim saling menjual beli serangan, terutama di menit-menit awal babak pertama.

Kendati begitu, Uruguay bisa dikatakan lebih banyak menguasai bola ketimbang Bolivia. Tak hanya unggul dalam hal penguasaan bola, tapi skuad asuhan Oscar Tabarez itu juga memiliki peluang menendangn yang jauh lebih baik dari Bolivia.

Sayang segala peluang itu tetap tak bisa dijadikan gol oleh Luis Suarez dan kawan-kawan. Ketika laga tinggal menyisakan kurang lebih lima menit lagi, tiba-tiba Uruguay dapat hadiah karena kiper Bolivia justru melakukan gol bunuh diri di menit 40.

Gara-gara gol bunuh diri itulah Uruguay akhirnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Tentu modal tersebut menjadi hal yang baik bagi Uruguay untuk menghadapi babak pertama.

Kemenangan tentu menjadi target Uruguay pada laga Bolivia kali ini. Apalagi mengingat dari dua laga Uruguay sebelumnya, mereka belum pernah merasakan kemenangan di Copa America 2021.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan Uruguay makin menggila. Pertahanan Bolivia benar-benar digempur habis-habisan oleh duo Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Baca Juga:  Usai Menangis, Neymar Tertawa Bersama Messi, Bahas PSG Ya?

Menariknya, Bolivia masih bisa bertahan dengan sangat baik di awal babak kedua tersebut. Malahan beberapa kali Bolivia sempat mengancam gawang Uruguay kawalan Muslera tersebut.

Tentunya Uruguay tak menyerah dan terus menekan Bolivia. Alhasil, pertahanan Bolivia melemah dan Cavani berhasil memanfaatkan itu semua dengan mencetak gol di menit 79.

Cavani dapat mencetak gol usai mampu meneruskan umpan ciamik dari Facundo Torres yang baru bermain 73. Kehadiran Torres yang baru bermain selama enam menit telah memberikan dampak yang luar biasa untuk lini serang Uruguay,

Sayangnya hingga laga berakhir skor masih sama 2-0 untuk kemenangan Uruguay atas Bolivia. Padahal Uruguay mampu melepaskan 22 tembakan, yang mana tujuh di antaranya tepat mengarah ke gawang Bolivia. Namun, hanya satu gol yang benar-benar tercipta dari pemain Uruguay pada laga tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

Bolivia XI: Lampe; Saavedra, Quinteros, Jusino, Fernandez; Justiniano; Chura, Vaca, Villarroel, Arce; Ramallo.

Cadangan:Bejarano, Cespedes, Cordano, Flores, Haquin, Martins, Rojas, Sagredo, Sanchez, Vaca, Wayar, Alvarez.

Pelatih: Cesar Alejandri Farias Acosta.

Uruguay XI: Muslera; Nandez, Gimenez, Godin, Vina; Valverde, Vecino, De La Cruz; De Arrascaeta; Suarez, Cavani.

Cadangan: Bentacur, Campana, Coates, Caceres, Candido, Gonazalez, Gomez, Ocampo, Rochet, Rodriguez, Torreira, Torres.

Pelatih: Oscar Tabarez.

(*/okz/rnc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed