oleh

Kalahkan Ronaldo dan Maradona, Lionel Messi Pesepakbola Terhebat dalam Sejarah

Iklan Covid Walikota Kupang

ANAK mendiang Diego Maradona, Diego Maradona Jr, tak segan menyebut Lionel Messi sebagai pesepakbola terhebat dalam sejarah. Hal itu berarti, Maradona Jr melihat Lionel Messi lebih hebat ketimbang sang ayah yang juga memiliki karier sepakbola brilian.

Akhir pekan lalu merupakan momen yang dinanti-nanti Lionel Messi. Tampil di final Copa America untuk keempat kalinya, Lionel Messi bertekad membawa Argentina menang atas Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Iklan Dimonium Air

Di final keempatnya ini, Lionel Messi tak mau kalah lagi. La Pulga -julukan Lionel Messi– ingin memberikan trofi pertamanya di level senior untuk Timnas Argentina, semenjak promosi pada 2005.

Lewat perjuangan keras, La Albiceleste -julukan Argentina– menang 1-0 atas Brasil, via gol yang dilesakkan Angel Di Maria pada menit 22. Alhasil, Lionel Messi memenangkan trofi pertamanya bareng tim nasional senior Argentina.

Keberhasilan ini melengkapi trofi Lionel Messi yang sebelumnya sudah bergelimang gelar di level klub. Sebelumnya, Lionel Messi kerap dipandang sebelah mata karena dinilai hanya bisa sukses bersama Barcelona.

Ketika membela tim nasional, Lionel Messi dinilai tidak bertaji sehingga Argentina tak kunjung berprestasi. Pada akhirnya, Lionel Messi sanggup menunjukkan dirinya bisa sukses.

“Saya mengagumi Messi, saya mencintainya. Tidak pernah ada satu pun dalam sejarah sepakbola yang memiliki kualitas seperti Messi,” kata Maradona Jr, mengutip dari Tyc Sports, Jumat (16/7/2021).

“Saya Bahagia melihatnya sekarang, setelah ia mampu meraih gelar bersama tim nasional. Itu menghasilkan kegembiraan yang sulit dijelaskan,” tambah Maradona Jr.

Saat ini, Lionel Messi dan keluarga sedang menikmati liburan musim panas di Amerika Serikat. Kelar liburan, Lionel Messi akan menandantangani kontrak baru bersama Barcelona.

Baca Juga:  Argentina Juara Copa America ke-15 Kali, Samai Rekor Uruguay

Menurut laporan Diario AS, Lionel Messi dikontrak lima tahun atau hingga 30 Juni 2026. Hanya saja dalam kontrak terbarunya, gaji Lionel Messi dipotong 50 persen.

(*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed