oleh

Rekor Fantastis Argentina Usai Juara Copa America 2021

Iklan Demokrat

MELIHAT beberapa rekor serta catatan fantastis yang ditorehkan Argentina usai menjuarai Copa America 2021, sang kapten Lionel Messi akhirnya bisa pecah telur dan angkat trofi.

Bertanding di stadion Maracana pada Minggu (11/07/21) pagi WIB, Brasil sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan Copa America, tampil percaya diri kala menghadapi sang rival zona Amerika Latin, Argentina.

Iklan Dimonium Air

Bermain di depan pendukung sendiri, Brasil sempat menekan di awal laga. Namun justru Argentina yang bisa mencetak gol lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-22’.

Adalah aksi Angel Di Maria yang memanfaatkan umpan lambung De Paul dari tengah lapangan. Dengan tenang, bintang PSG tersebut lepaskan bola lob dan sukses menaklukkan Ederson. Skor 1-0 buat Argentina.

Usai tertinggal, Brasil perlahan mulai bangkit dan berikan tekanan ke pertahanan Argentina terutama sepanjang babak kedua berlangsung.

Namun sayang, meski banyak ciptakan peluang namun Neymar cs gagal mencetak gol penyama kedudukan dan membuat skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Argentina pun berhasil mengakhiri puasa gelar mereka sejak 28 tahun silam. Seperti diketahui, bahwa Timnas Argentina terakhir kali angkat trofi di ajang Copa America adalah tahun 1993.

Di masa itu, Argentina berhasil jadi juara Copa America usai menumbangkan Meksiko di partai puncak. Striker Gabriel Batistuta jadi bintang berkat lesakkan dua golnya di laga final.

Selain rekor juara, terdapat beberapa catatan fantastis lain yang berhasil ditorehkan Argentina usai gelaran Copa America 2021.

Kemenangan Messi atas Neymar

Tak cuma membawa Argentina juara Copa America 2021, kemenangan atas Brasil juga menghantarkan Lionel Messi kian superior saat berjumpa bintang timnas Samba, Neymar.

Sebelumnya, Messi dan Neymar telah saling berhadapan sebanyak lima kali. Sang kapten Argentina memiliki tiga kemenangan. Dua kemenangan bersama Argentina dan satu dengan Barcelona.

Sementara Neymar, hanya memiliki dua kemenangan yang didapatkan bersama timnas Brasil. Dengan kekalahan ini, artinya Neymar sudah empat kali kalah saat jumpa Lionel Messi.

Pembalasan Dendam Argentina

Brasil dan Argentina telah saling berhadapan di tiga partai final Copa America yakni pada tahun 1937, 2004 serta 2007.

Dari tiga pertandingan tersebut, Argentina hanya bisa sekali memenangkan gelar yakni pada tahun 1937. Sisanya, Brasil yang sukses raih juara tahun 2004 dan 2007.

Dengan kemenangan di Copa America 2021, membuat Argentina berhasil membalaskan dendam kepada Selecao yang telah bertahan selama 13 tahun.

Lebih manis lagi, Argentina mengalahkan Brasil dan jadi juara Copa America 2021 di markas sang rival bebuyutan.

Messi vs Brasil yang Berujung Juara

Lionel Messi telah memainkan 11 pertandingan melawan Brasil dengan hasil empat kemenangan, enam kekalahan dan satu hasil seri.

Salah satu kekalahan yang dirasakan Messi saat berjumpa Brasil adalah final Copa America 2007. Setelah menunggu 13 tahun, akhirnya Messi bisa membalaskan kekalahan tersebut sekaligus menghantarkan Argentina raih trofi perdana sejak 1993.

Messi Pecah Telur

Dari sekian banyak rekor yang dibuat Argentina, sosok Lionel Messi tampaknya jadi yang paling berbahagia lantaran beban gelar juara di pundaknya bisa terangkat.

Seperti diketahui, Lionel Messi sejak jalani debut bersama Timnas Argentina pada tahun 2005 silam, belum sekalipun membawa La Albiceleste juara di level internasional.

Pencapaian terbaik mantan pemain Barcelona ini adalah runner up Copa America serta juara dunia Piala Dunia di tahun 2014.

Selain pecah telur gelar juara bersama Argentina, kebahagian Messi kian lengkap lantaran di akhir kompetisi keluar sebagai pemain terbaik serta top skor Copa America 2021 dengan empat gol.

(*/ids/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed