oleh

Hadapi Cile di Perempatfinal Copa America 2021, Ini yang Dilakukan Brasil

Iklan Demokrat

Rio de Janeiro, RNC – Kiper Tim Nasional (Timnas) Brasil, Ederson Moraes, sama sekali tidak meremehkan Cile yang merupakan lawan timnya di perempatfinal Copa America 2021, Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Penjaga gawang Manchester City itu justru mengingatkan Neymar Jr dan kawan-kawan untuk tidak hilang konsentrasi sepanjang pertandingan.

Sebenarnya, penampilan Cile harus diakui kurang impresif saat turun di empat laga Grup A Copa America 2021. Total mereka hanya mengoleksi lima poin dan duduk di peringkat keempat klasemen akhir Grup A. Bahkan di laga terakhir, Arturo Vidal dan kawan-kawan mendapatkan hasil memalukan saat takluk dari Paraguay dengan skor 0-2.

Iklan Dimonium Air

Karena duduk di posisi keempat, Cile harus bertemu juara Grup B yang diisi tim juara bertahan sekaligus tuan rumah yakni Brasil. Meskipun Cile tampil kurang meyakinkan di fase grup, Ederson tidak akan mengucilkan kualitas tim besutan Martin Lasarte tersebut.

Ederson justru menganggap laga itu menjadi sulit mengingat ada kehadiran pemain berkualitas di skuad La Roja seperti Vidal dan Eduardo Vargas.

“Kami tahu kualitas Cile, kami tahu apa yang perlu kami lakukan. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Ini tim yang sangat sulit, dengan pemain yang sangat berkualitas,” kata Ederson, dikutip dari laman resmi CBF, Jumat (2/7/2021).

Selain itu, kiper Manchester City tersebut juga menilai kondisi lapangan di Stadion Olimpico Nilton Santos akan memberi tantangan tersendiri. Pasalnya, pada saat Brasil memainkan laga di stadion tersebut, Selecao -julukan Timnas Brasil- menuai kesulitan. Hal itu terjadi kala Brasil menang tipis 2-1 dari Kolombia.

“Kami juga tahu bahwa kami tidak akan berada di lapangan yang bagus, karena terakhir kali kami bermain di sana kami kurang apik. Itu dalam kondisi bagus. Tapi itu juga bukan alasan, karena itu akan sama untuk kedua tim,” lanjut mantan penjaga gawang Benfica tersebut.

Meski begitu, Ederson menilai kedua tim akan sedikit memiliki kerugian dengan kondisi lapangan tersebut. Karena itu, ia meminta rekan-rekannya untuk tetap fokus demi mengamankan satu tiket lolos ke semifinal.

“Tentu saja itu bisa sedikit menyakiti kami, cara kami bermain, dengan penguasaan bola menguasai bola dan dengan satu atau dua sentuhan, tapi itu akan sama untuk keduanya,” sambungnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, yang bisa ditentukan secara detail. Konsentrasi akan menjadi hal terpenting dalam pertandingan ini,” ujar Ederson.

Jika memenangkan laga kontra Cile, Brasil akan lolos ke semifinal Copa America 2021. Di semifinal Copa America 2021, Brasil akan menghadapi pemenang laga Peru vs Paraguay.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed