oleh

Hujan Deras, Pemukiman Warga di Kelurahan Oesapa Tergenang Air 

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Hujan deras yang mengguyur Kota Kupang dan sekitarnya sejak Rabu (3/2/2021) malam hingga Kamis (4/2/2021) menyebabkan pemukiman warga di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, terendam air.

Ketua RW 06, Kelurahan Oesapa, Salmon Pandie kepada RakyatNTT.com mengatakan hujan yang melanda Kota Kupang sejak malam hingga pagi mengakibatkan rumah warga di Jalan Jati Rosa di wilayah RT 15/RW 06 tergenang air.

Iklan Dimonium Air

“Genangan air terjadi akibat tidak adanya drainase di Jalan Sumba sehingga air mengalir ke wilayah RT 15,” kata Salmon. Selain itu, drainase yang ada di RT 15 tersebut juga rusak sehingga air meluap ke jalan hingga mengenangi rumah warga.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 3 Februari: Tambah 209 Pasien Positif, 3 Meninggal, 88 Sembuh

Dia mengaku, genangan air tidak berlangsung lama. Sekitar dua jam setelah hujan air sudah mulai surut. Namun genangan sudah terjadi dua kali, sehingga warga merasa khawatir jika hujan terjadi dengan intensitas yang tinggi maka rumah warga pasti akan kebanjiran.

“Kami berharap hal ini bisa secepatnya mendapat perhatian dari dinas terkait guna memperbaiki drainase dan membuat sumur resapan supaya tidak menjadi langganan genangan air,” katanya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed