oleh

Puluhan Mahasiswa Prodi Kehutanan Undana Bersihkan Sampah di Hutan Bakau Oesapa

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Mahasiswa Prodi Kehutanan Universitas Nusa Cendana yang dikoordinir oleh Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kehutanan melakukan bakti lingkungan di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (17/11/2021) lalu.

Kegiatan bakti sosial yang diberi tema “Forestry Peduli Lingkungan” ini, dibuka secara langsung oleh Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa Prodi Kehutanan, Nixon Rammang, S.Hut., M.Si.

Iklan Dimonium Air

Dosen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Lingkungan dan PKM adalah Astin E. Mau, SP., MP dan Nixon Rammang S.Hut., M.Si. Kegiatan Bakti Lingkungan tersebut juga dihadiri oleh pihak pengelola setempat.

Kepada RakyatNTT.com, Nixon Rammang mengatakan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa kehutanan dapat mengenal dan memahami betapa pentingnya kebersihan ekosistem mangrove serta mencintai lingkungan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga sebagai momen untuk membangun keakraban antar mahasiswa. Dari kegiatan ini dapat dihasilkan sejumlah manfaat. “Mahasiswa Prodi Kehutanan lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, dapat mengetahui bahayanya sampah plastik terhadap ekosistem mangrove dan terjalinnya keakraban antar mahasiswa kehutanan,” kata Nixon. (*/rnc)

Baca Juga:  Pemkot Kupang Latih Anak-anak Muda Manfaatkan Teknologi untuk Kembangkan UMKM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed