oleh

Imbang Lawan PS Malaka, Persekota Melangkah ke Babak 16 Besar, Ditemani Perse Ende

Ba’a, RNC – Persekota Kupang sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXII di Kabupaten Rote Ndao. Persekota Kupang menyandang status juara grup D. Perse Ende menjadi runner up setelah unggul produktifitas gol atas PS Malaka.

Dalam laga terakhir grup D yang berlangsung di Stadion Holoama, Persekota menahan imbang salah satu tim kuat ETMC yakni PS Malaka dengan skor 0-0. Persekota yang hanya butuh hasil seri untuk melangkah ke babak 16 besar tidak bermain ngotot. Walau begitu, beberapa kali sempat membahayakan gawang PS Malaka.

Sebaliknya, PS Malaka yang butuh kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar terus berupaya keras menciptakan gol. Beberapa kali Yoko Jehaman dkk membuat peluang di mulut gawang Bayu Anggara. Sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tetap kacamata.

Sementara di Stadion Christian Nehemia Dillak, juara bertahan Perse Ende dibuat frustasi Putra Oesao FC. Laskar Kelimutu nyaris kalah dalam pertandingan ini. Putra Oesao unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Perse Ende baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di awal babak kedua melalui eksekusi penalti.

Dengan hasil ini, Persekota Kupang menjadi juara grup D dengan poin 5, hasil sekali menang melawan Putra Oesao dan dua kali seri dengan Perse Ende dan PS Malaka. Sementara runner up ditempati Perse Ende dengan 3 poin hasil tiga kali seri. PS Malaka yang juga mengantongi 3 poin masih menunggu nasib penentuan tim peringkat tiga terbaik. Sementara Putra Oesao yang hanya mempunyai 2 poin dipastikan tersingkir. (rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *