oleh

Informasi CPNS 2021 Jalur Formasi Khusus, Ini Rinciannya

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Pemerintah akan kembali membuka jalur formasi umum dan formasi khusus pada seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021. Formasi khusus CPNS terdiri dari formasi putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude), formasi penyandang disabilitas, formasi diaspora.

Ada juga formasi bagi putra/putri Papua dan Papua Barat untuk ditempatkan kementerian/lembaga. Sementara untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dibuka bagi jabatan guru dan non-guru.

Iklan Dimonium Air

Dilansir dari detikcom, Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo mengimbau kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan, teknis penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar (SKD), serta seleksi kompetensi bidang (SKB), menjelang dibukanya pendaftaran CASN.

“PPK dapat segera melakukan persiapan seperti dokumen persyaratan pengumuman, sistem pendaftaran terintegrasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta online help desk/call center yang dikelola masing-masing kementerian/lembaga,” terangnya.

Selain itu, dia juga memastikan CASN yang diterima punya 8 produk yang dimiliki untuk siap menjadi bagian dari lahirnya birokrasi berkelas dunia 2024, yaitu integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitality, networking dan entrepreneurship.

(*/dtc/rnc)

Baca Juga:  Simak Daftar Lengkap Hukuman buat PNS Tukang Bandel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed