oleh

Ini Kriteria PNS yang Masih Kerja dari Rumah

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih bisa melakukan kedinasan atau pekerjaan di rumah (work from home) dalam tatanan normal baru atau new normal. Namun ada kriteria PNS seperti apa yang diizinkan kerja dari rumah.

Dilansir dari Okezone.com, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di instansi pemerintah akan bertugas untuk menentukan pegawai yang bisa melaksanakan pekerjaan dari rumah. Adapun beberapa pertimbangan untuk pegawai yang bisa melaksanakan tugas di rumah di antaranya adalah jenis pekerjaan pegawai, hasil penilaian kinerja pegawai, kompetensi pegawai dalam mengoperasikan sistem dan teknologi informasi.

BACA JUGA: Salut, Pemkab Sumba Barat Mulai Terapkan New Normal untuk PNS

Kemudian laporan disiplin pegawai, kondisi kesehatan/faktor komorbiditas pegawai, tempat tinggal yang bersangkutan berada di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kondisi kesehatan keluarga pegawai terkait Covid-19, riwayat perjalanan dalam dan luar negeri selama 14 hari terakhir.

“Lalu riwayat interaksi pegawai dengan penderita Covid-19 negeri selama 14 hari terakhir, serta efektivitas pelaksanaan tugas unit organisasi,” ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, daerah yang masih menetapkan PSBB, agar menugaskan pegawai untuk bekerja dari rumah namun tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja pegawai yang bersangkutan.

BACA JUGA: Sistem Kerja New Normal PNS, Bisa WFH atau WFO

Sementara bagi yang bekerja di sektor strategis, untuk melaksanakan tugas kedinasan di kantor dengan jumlah minimum pegawai serta mengutamakan protokol kesehatan.

Menurutnya, ketentuan tersebut sudah dituangkan dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai ASN dalam Tatanan Normal Baru.

(fbn/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed