oleh

Jam Operasional Pasar Tradisional Dibatasi, PD Pasar Harus Komit

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19, Pemerintah Kota Kupang kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terhitung mulai 18 Mei sampai 1 Juni 2021. Salah satu fasilitas publik yang juga dibatasi waktu operasionalnya yakni pasar tradisional.

Dalam surat edaran Wali Kota Kupang tertanggal 18 Juni 2021 tentang PPKM disebutkan bahwa jam operasional pasar tradisional dibatasi, dimana transaksi jual-beli dimulai pukul 05.00-10.00 WITA dilanjutkan pada pukul 16.00-19.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. Penertiban dan Pengendalian terhadap Ketentuan ini diserahkan pada PD. Pasar bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Anggota DPRD Kota Kupang dari Fraksi NasDem, Esy Meliana Bire mengatakan, perpanjangan masa PPKM di Kota Kupang harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak. Sebab PPKM diperpanjang karena terjadi peningkatan kasus Covid.

“Sudah saatnya kita bersama sadar dan menaati protokol covid,” katanya kepada RakyatNTT.com, Selasa (18/5/2021).

Khusus terkait aktivitas di pasar tradisional, Esy juga meminta perhatian serius dari PD Pasar yang bertanggungjawab penuh terkait dengan pengawasan terhadap aktivitas jual beli. PD Pasar, lanjut Esy, harus komit dalam hal pengawasan sebagaimana disebutkan dalam surat edaran Wali Kota Kupang. Ia juga berharap agar Satgas Covid-19 Kota Kupang ikut harus mengawasi aktivitas jual beli di luar lokasi pasar.
“Ada juga aktivitas (jual beli, red) di luar lokasi pasar. Nah ini butuh pengawasan yang ketat,” terangnya.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Kupang itu juga mendukung pelaku UMKM yang menggunakan layanan daring dalam menjajakan produk dagangannya. “Di masa pandemi, metode penjualan harusnya seperti itu,” tuturnya.

Dengan adanya perpanjangan PPKM hingga bulan depan, Esy berharap angka Covid-19 di Kota Kupang. bisa menurun. Semuanya bisa terwujud bila pemerintah dan masyarakat sama-sama berkomitmen dalam menindaklanjuti surat edaran serta menaati protokol kesehatan. (rnc04)

  • 127
    Shares
Baca Juga:  Polda NTT Dalami Pelanggaran Aturan PPKM di Pulau Semau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed