oleh

Jenazah Pramugari Mia Tresetyani Wadu akan Dijemput Keluarga di Bandara Ngurah Rai

Iklan Covid Walikota Kupang

Denpasar, RNC – Pihak keluarga pramugari Sriwijaya Air SJ182 Mia Trestyani Wadu akan menjemput jenazah di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jenazah Mia akan diberangkatkan ke Bali setelah petugas DVI RS Polri berhasil melakukan identifikasi.

“Keluarga sudah mengambil kata sepakat bahwa kita akan menjemput Mia di Bandara Ngurah Rai. Pagi tadi juga sudah memastikan kepada pihak maskapai bahwa kami mohon untuk dikawal oleh teman sejawat dan ada teman karibnya yang kebetulan juga teman sejawat di Sriwijaya,” kata kakak sepupu Mia, Yudi Irawan, Jumat (15/1/2021) dilansir dari detikcom.

Iklan Dimonium Air

Yudi mengatakan pihak keluarga sudah mendapatkan kabar jenazah Mia teridentifikasi pada Kamis (14/1) kemarin. Sebelumnya pihak keluarga berencana ke Jakarta untuk membawa bagian tubuh Mia yang sudah teridentifikasi ke Bali.

“Itu yang keluarga sudah putuskan. Jadi kita mengurangi mobilisasi sesuai dengan anjuran pemerintah pertama jadi di tengah pandemi seperti ini. Sebaiknya kami memang menunggu karena kami sudah mendapatkan kepastian identifikasi dari jenazah adik kami Mia kemarin kurang lebih kami terima pukul 06.00 Wita,” ujar Yudi.

“Kami terima jadi begitu diumumkan kami sudah mendapat kabar dari temen-temen Sriwijaya bahwa jenazah Mia sudah teridentifikasi. Nah untuk selanjutnya kami juga menunggu keputusan dari pemerintah tentang operasi pencarian yang dilakukan karena kita siapa tahu di pencarian berikutnya ketemu lagi dengan bagian yang lain dari jenazah Mia. Jadi keluarga akan menunggu di Bandara Ngurah Rai,” ujar Mia.

BACA JUGA: Tim DVI Berhasil Identifikasi Jenazah Pramugari Mia Tresetyani Wadu

Saat ini pihak keluarga menunggu kabar soal rencana pemberangkatan bagian tubuh Mia ke Bali. Rencananya, jenazah Mia akan dimakamkan di pemakaman Kristen Mumbul, Bali.

“Dimakamkan di Mumbul di pemakaman Kristen di Mumbul. Kalau permintaan kami mohon dikawal dengan baik kemudian juga dibantu juga beberapa hal yang sifatnya memudahkan kami seperti mobilitas dari bandara ke rumah. Jadi kita mohon dari bantuan Sriwijaya dan Sriwijaya sudah bersedia untuk itu untuk memfasilitasi hal tersebut,” ucap Yudi.

Jasa Raharja Serahkan Santunan

Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada keluarga korban Mia Tresetyani Wadu sebesar 50 juta rupiah. Santunan diterima orang tua Mia.

“PT Jasa Raharja cabang Bali melakukan penyerahan santunan kepada salah satu korban kecelakaan Sriwijaya Air yang terjadi tanggal 9 Januari 2021,” kata Kepala PT Jasa Raharja Dwi Cabang Bali Dwi Sasono kepada wartawan di rumah duka, Jumat (15/1).

Kadishub Bali turut ikut dalam penyerahan santunan di rumah duka, Jalan Tukad Gangga, Denpasar, Jumat (15/1). Sasono mengatakan nilai santunan yang diberikan kepada keluarga korban sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 15 Tahun 2017.

“Hal ini merupakan kebijakan perusahaan sebagai informasi pembayaran hari ini merupakan 4 dari 1 penyerahan santunan yang dilakukan di tiga cabang yaitu cabang Bali, Kalimantan Barat, dan Lampung. Sebelumnya sudah ada 6 penyerahan santunan jadi total sampai hari ini ada 10 penyerahan santunan,” tambah Sasono.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed