oleh

BREAKING NEWS: 1 Pasien Covid-19 Meninggal di Ruteng Pagi Tadi

Iklan Covid Walikota Kupang

Ruteng, RNC – Jumat (15/1/2021) pagi, 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RSUD dr. Ben Mboi. Pasien ini berjenis kelamin laki-laki dan berusia 46 tahun, berinisial DGB. Pasien ini beralamat di Jl. Mawar, Tebing Tinggi, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong.

Informasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Manggarai, DGB masuk RS dr. Ben Mboi pada Selasa (5/1/2021) lalu dengan keluhan sesak napas dan batuk, dan komorbid hypertensi. Ia sempat mendapat pengobatan dan perawatan di Ruangan Isolasi RSUD dr. Ben Mboi dari 5 sampai 15 Januari 2021 atau selama 11 hari. Kemudian diperiksa dengan Rapid Antigen dan TCM, dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Iklan Dimonium Air

Jenazah pasien ini telah dimakamkan Jumat pagi tadi di tempat pemakaman keluarga dengan mengikuti protokol Covid-19.

BACA JUGA: Covid-19 NTT Tembus 3.000 Kasus, Hari Ini Tambah 69 Positif

Untuk diketahui, sampai hari ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hasil test Rapid Antigen dan Test PCR di Kabupaten Manggarai berjumlah 239 orang. Rinciannya pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan di RS dr. Ben Mboi 2 orang, pasien yang sedang menjalankan isolasi dan karantina di Wisma Atlet Stadion Golodukal 11 orang, pasien yang sedang menjalankan karantina dan isolasi mandiri di rumah berjumlah 138 orang.

Kemudian pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 86 orang, dan pasien meninggal dunia berjumlah 3 orang. “Bagi Keluarga dan warga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan almarhum dan juga pernah melakukan kontak erat dengan semua pasien yang sudah terkonfirmasi Covid-19, diminta kesadarannya untuk segera 1×24 jam melaporkan diri kepada petugas Satgas Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan test PCR,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa. (rnc10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed