oleh

Joy Tobing Terkonfirmasi Positif COVID-19, Begini Gejalanya

Jakarta, RNC – Penyanyi Joy Tobing dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Joy mengatakan, ia menganggap gejala yang ia rasakan sebagai gejala penyakit biasa, sampai akhirnya dinyatakan positif dari hasil swab.
“Biasanya kan kalau penyanyi penyakitnya radang tenggorokan ya. Kakak pikir itu hal yang biasa saja. Ternyata pas cek ke dokter swab hasilnya positif. Langsung kakak menjalankan isolasi mandiri 14 hari di rumah,” jelas Joy.

Saat mengetahui dirinya positif COVID-19, Joy mengaku sangat syok. Ia merasa selama ini sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan benar. Bahkan di awal infeksi, Joy tidak mengalami sesak napas dan demam yang yang tidak terlalu tinggi.

Ketika seseorang terinfeksi, biasanya akan muncul gejala yang bertahap. Mulai dari demam hingga sesak napas. Berikut gejala COVID-19 yang muncul dari hari ke hari.

Hari ke-1
Di hari pertama seseorang terinfeksi virus Corona, biasanya akan mengalami demam, batuk kering, nyeri otot, merasa kelelahan, hingga diare.

Hari ke-5
Di hari kelima, pasien COVID-19 mulai merasa kesulitan saat bernapas. Gejala ini akan bertambah parah jika pasien tersebut memiliki riwayat penyakit lain sebelumnya.

Hari ke-7 dan ke-8
Di hari ke-7 dan ke-8 , kondisi pasien bisa semakin memburuk sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit. Pasien akan mengalami gangguan pernapasan yang diakibatkan cairan yang masuk ke dalam paru-paru.

Hari ke-10
Di tahap ini, pasien harus mendapatkan perawatan intensif atau ICU. Jika gejala semakin berat, pasien akan mengalami sakit di bagian perut yang berdampak pada berkurangnya nafsu makan.

Hari ke-17
Pada tahap ini, biasanya kondisi pasien Corona akan membaik atau dirawat selama 2,5 minggu. Ini terjadi karena sistem imun pasien akan meningkat dan melawan infeksi dari virus Corona.

(detikcom/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed