oleh

Kantor DPP Partai Demokrat Digeruduk Massa, Gedor Pagar dan Paksa Masuk

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Puluhan orang yang mengatasnamakan mahasiswa menggeruduk Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021) malam.

Dalam aksinya, massa menggoyang-goyangkan pagar. Selain itu, massa juga memaksa merangsek masuk halaman kantor partai berlambang bintang Mercy.

Iklan Dimonium Air

Video kericuhan tersebut salah satunya diunggah oleh akun YouTube ‘Semut Rang-rang’ berjudul ‘Kantor Demokrat Digeruduk, Sedang Berlangsung.”

Dalam video berdurasi 5 menit 21 detik itu, terlihat petugas kemanan Kantor DPP Partai Demokrat tampak massa yang hendak masuk ke dalam.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan adanya peristiwa itu.

Menurut Sambodo, jalan di sekitar Kantor DPP Partai Demokrat sempat dialihkan akibat adanya peristiwa tersebut.

“Tadi sempat ditutup, paling enggak sampai setengah jam,” kata Sambodo saat dikonfirmasi.

Sambodo menyampaikan, situasi lalu lintas di sekitar lokasi kekinian telah kondusif. Sementara peserta aksi yang diperkirakan berjumlah 50 orang masih bersiaga di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Bertemu JK, AHY Diminta Sabar Hadapi Masalah Kudeta Demokrat

“Massa masih ada, tapi enggak ribut. Sekitar 50an lah itu,” ungkapnya.

Petugas keamanan DPP PD kemudian menghadang mereka. Alhasil, massa menyampaikan orasinya dari depan pagar kantor DPP PD.

“Jangan mengklaim mahasiswa dalam masalah partai kalian,” kata salah seorang orator, di depan gerbang DPP PD.

Massa meminta Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklarifikasi perihal pelibatan mahasiswa. Massa menegaskan mahasiswa harus independen.

“Mahasiswa tidak ada keterlibatan, tidak ada urusan politik dengan masalah partai kalian,” teriak orator.

Polisi pun sudah berada di lokasi. Aksi massa ini membuat lalu lintas tersendat.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa para mahasiswa yang tergerak melakukan orasi perihal perlawanan terhadap ketidakadilan dalam demokrasi. AHY berpesan kepada para mahasiswa tersebut agar menjadi generasi penerus yang memiliki kapasitas dan integritas.

Baca Juga:  Refly Harun Sebut Ada Potensi Permufakatan Jahat 7 Parpol Singkirkan Demokrat

Kegiatan penyampaian orasi ini digelar di DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021). Selain AHY, hadir pula sejumlah elite PD lain, salah satunya Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra.

“Saya mengucapkan dan sekaligus menyapa selamat datang dan terima kasih kepada, saya bisa sampaikan adik-adik mahasiswa, mahasiswi, tepuk tangan untuk mahasiswa mahasiswi,” ujar AHY kepada mahasiswa-mahasiswi, Senin (15/3/2021). (*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed