oleh

Kapal Express Cantika Kembali Layani Pulau Sabu, Ini Syarat bagi Penumpang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemberlakuan tatanan hidup baru atau new normal di beberapa wilayah NTT resmi dilaksanakan Senin (15/6/2020). Beberapa armada transportasi darat, udara dan laut resmi beroperasi. Kapal penumpang yang sering melayani rute pelayaran Kupang-Sabu PP yakni Kapal Express Cantika 77 dan Cantika Lestari 10C resmi beroperasi kembali.

BACA JUGA: New Normal, Lampu Hijau Tiket Mahal Pesawat

Besok, Selasa (16/6/2020) Kapal Express Cantika 77 akan berangkat melayani penumpang dari Pulau Sabu ke Kupang. Kapal tersebut akan berangkat jam 10 pagi. Expres Cantika 77 mewajibkan penumpang untuk memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan serta mematuhi ketentuan yang berlaku.

Express Cantika juga memberikan pengumuman tentang pembebasan surat keterangan bebas covid-19. “Para pengguna jasa Express Cantika 77 maupun Express Cantika Lestari 10C bahwa dengan tidak diberlakukannya surat keterangan bebas Covid-19 untuk melakukan penyeberangan bukan berarti kita diberikan kebebasan yang sebebas-bebasnya seperti kebiasaan kita sebelum era pandemi Covid-19,” tulis manajemen Express Cantika.

Dijelaskan, penerapan New Normal Life ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Artinya setiap penumpang memiliki tanggungjawab atas kesehatannya masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan serta mematuhi ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA: Info Penting: Tata Cara Naik Kapal Penyeberangan saat New Normal

“Oleh karena itu, kita semua punya tanggung jawab untuk memberikan edukasi terhadap saudara-saudara kita yang ingin bepergian,” demikian penggalan pengumuman resmi yang dirilis perusahaan kapal tersebut. (rnc02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed