oleh

Dianggap Mengancam Kader Demokrat, Jeriko Polisikan Subur Sembiring

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi NTT melaporkan salah satu politisi Partai Demokrat Subur Sembiring yang mempersoalkan SK Menkumham tentang pembentukan Pengurus DPP Demokrat dan ingin menggelar kongres luar biasa (KLB).

Laporan dilakukan di Markas Besar Kepolisian Daerah NTT, Senin (16/06/2020) siang. Berdasarkan pantauan RakyatNTT.com, Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko) didampingi Sekretaris Ferdi Leu, Ketua DPC Kota Kupang Hery Kadja dan pengurus Partai Demokrat lainnya.

BACA JUGA: Kantongi Bukti, Demokrat NTT Siap Proses Hukum Subur Sembiring

Kepada awak media, Jeriko mengatakan dari bukti yang telah dirangkumnya, Subur Sembiring telah melakukan fitnah terhadap kepengurusan DPP yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono. Hal ini tentu meresahkan para kader lainnya di daerah.

“Kami melaporkan saudara Subur Sembiring yang ngomongnya sembarang. Dia mendeklarasikan dirinya sebagai POT, serta menyampaikan berita bohong,” katanya.

Laporan itu disahkan dengan Surat terima Laporan/Pengaduan Nomor:STTL/B/241/VI/RES.1.24/2020/SPKT serta Laporan Polisi Nomor: LP/B/241/VI/RES.1.24/2020/SPKT, pada Tanggal 15 Juni 2020.

Laporan yang dilayangkan ini disertai bukti-bukti yang telah dipersiapkan sebelumnya seperti rekaman video Subur Sembiring pada 28 Mei 2020 yang menyatakan SK Menkumham tidak akan dikeluarkan. Faktanya telah dikeluarkan pada 18 Mei 2020.

BACA JUGA: Dianggap Rugikan Partai, Subur Sembiring Dipecat Demokrat

Kemudian ada rekaman video yang menyatakan Subur Sembiring mengambil alih jabatan Ketua Umum Demokrat. Hal ini termasuk dalam tindakan pencemaran nama baik. Lebih keras lagi ada rekaman video yang mengancam seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC, Anggota DPR RI akan di-PLT dan di-PAW, apabila tidak hadir atau mendukung KLB yang digagasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed