oleh

Karang Taruna Desa Bolok Bagi-bagi Masker kepada Warga dan Wisatawan

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Aksi peduli penanganan covid-19 dilakukan para pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang dengan pembagian masker, Rabu (17/6/2020).

Ada sekitar 100 masker hasil buatan sendiri yang dibagikan karang taruna kepada masyarakat sekitar termasuk wisatawan yang berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Desa Bolok.

BACA JUGA: Angka Pasien Sembuh di Indonesia Terus Naik, Kini Sudah 15.703 Orang Sembuh

Pembagian masker gratis ini atas inisiatif ketua karang taruna Desa Bolok, Frengky Banamtuan, Sekretaris Karang Taruna, Adi Bui dan ketua bidang Lingkungan hidup karang taruna Desa Bolok, Ronald Hatti.

Setiap warga yang melintas baik dewasa maupun anak kecil termasuk tukang ojek mendapat masker gratis ini. Pembagian masker juga diperuntukkan bagi wisatawan yang hendak ke lokasi wisata Gua Kristal, Pantai Lelendo maupun yang hendak ke pelabuhan kapal feri Bolok.

“Kami inisiasi sendiri untuk membuat masker dan kami bagikan secara gratis karena kami prihatin masih banyak warga yang belum memiliki masker dan belum menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Ronald Hatti, Ketua bidang Lingkungan Hidup Karang Taruna Desa Bolok, Rabu (17/6/2020).

Selain pembagian masker, para pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Bolok juga melakukan sosialisasi tentan pentingnya menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami selalu ingatkan kepada masyarakat terutama yang ke lokasi wisata untuk tidak bergerombolan, selalu jaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan. Kami wajibkan mereka pakai masker. Semoga masker yang kami bagikan bisa membantu masyarakat,” tandas Ronald Hatti.

Dalam kegiatan ini, Karang Taruna Desa Bolok juga menggandeng anak-anak untuk turut serta membagikan masker. Tujuannya agar tumbuh kesadaran dari anak sejak dini akan pentingnya menjaga kesehatan.
“Kami libatkan anak-anak saat membagi masker agar sejak dini anak-anak sadar dan mengerti mengenai kesehatan diri dan menjadi contoh dimasa depan,” tambahnya.

BACA JUGA: Riset Terbaru Ilmuwan Indonesia, Wabah Corona Baru Berakhir September 2020

Pembagian ini pun diakuinya merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat dalam mengatasi covid-19 serta membangkitkan kesadaran masyarakat. Tien Ayal (29), salah seorang warga yang mendapat pembagian masker ini merasa terbantu. “(Masker) ini sederhana, tapi ada ketulusan dari anak-anak dan karang taruna yang peduli pada kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Ia berharap masyarakat semakin sadar menggunakan masker dan bisa bersama-sama melawan penyebaran virus covid-19 di Desa Bolok. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed